SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Minggu, 10 September 2017

Kades Jogorogo Melantik Staf Urusan Keuangan Dan Modin



Ngawi, Surya Indo

Untuk mengisi kekosongan kursi perangkat desa yang termasuk dalam SO (Struktur Organisasi) Desa Jogorogo, khususnya Kaur Keuangan dan Modin. Pemerintah Desa Jogorogo melakukan ujian perangkat desa yang diikuti oleh 60 peserta. Pada akhirnya, terpilih 2 orang terbaik yang mengisi jabatan Staf Urusan Keuangan dan Modin, yakni Siti Jamiatul Isna sebagai Kaur Keuangan dan Darussalam sebagai Modin.

Pada hari puncaknya, tanggal 17 Februari 2016 lalu, kedua perangkat desa yang terpilih dilantik secara resmi oleh Nur Ekawati, SE., Kepala Desa Jogorogo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi. Terlihat hadir dalam acara Pelantikan Perangkat Desa Jogorogo, Jajaran Muspika, Ketua BPD, Ketua RT/ RW dan keluarga dari perangkat desa yang dilantik serta para tokoh masyarakat. Acara berlangsung dengan lancar dan khidmat tanpa kendala apapun.

Dalam kesempatan itu, Nur Ekawati, SE., Kepala Desa Jogorogo, Kecamatan Jogorogo memberikan apresiasi yang positif pada kedua perangkat yang baru dilantik. “Untuk kedua perangkat yang baru saja dilantik saya menghimbau untuk dapat segera menyesuaikan dirinya dengan lingkungan kerja yang baru dan menjalankan tugas kewajibannya sesuai dengan tupoksinya, saya mengucapkan selamat bergabung. “ pesannya.

Lanjutnya, Kepala Desa Jogorogo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi juga menceritakan kronologis lagu Mars ‘Desa Jogorogo’. “Ini untuk pertama kalinya atau yang perdana lagu Mars Desa Jogorogo dinyanyikan pada hari ini. Lagu Mars ini ada, karena saya teringat waktu sekolah SMA ada lagu Mars SMA, dan pada saat pertemuan PKK ada lagu Mars PKK. Jadi, saya berpikir jika ada kegiatan desa yakni pelantikan perangkat seperti ini, kenapa tidak ada lagu Mars untuk desa? Maka dari itu, saya akhirnya meminta tolong pada Ibu Yati, guru SMP Negeri 1 Jogorogo untuk dibuatkan lagu Mars Desa Jogorogo tersebut, dengan tujuan agar seluruh perangkat desa dan warga masyarakat Desa Jogorogo lebih bersemangat dan mempunyai rasa cinta pada desanya, sehingga semakin giat membangun desanya.”jelasnya.

Untuk diketahui, bahwa dalam melakukan ujian perangkat desa, pihak panitia tidak menarik biaya pendaftaran dan jumlah peserta yang mengikuti ujian termasuk yang terbanyak se-Kabupaten Ngawi selama ini. Semoga ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa yang lain di Kabupaten Ngawi.

1 komentar: