SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Minggu, 10 September 2017

SMP Negeri 1 Jogorogo Terus Giat Meningkatkan Kualitas Akademis Dan Non Akademis Guna Mencetak Generasi Unggul Dan Berakhlaq




Ngawi, Surya Indo
Guru merupakan seorang agen perubahan bagi anak didiknya, yang mana bila ada murid yang tidak mengetahui apa-apa diberikan ilmu yang berguna, sehingga murid tersebut memiliki pengetahuan yang mumpuni untuk menghadapi tantangan dalam kesehariannya dan memiliki moral serta akhlak yang baik dalam mengatasi permasalahan, serta mempunyai kompentensi yang unggul dalam lingkungan pendidikan maupun di lingkungan masyarakat.

Hal diatas yang terus dijadikan pedoman dan diterapkan oleh para guru di SMP Negeri 1 Jogorogo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi dalam mengajar dan mendidik para muridnya. Meskipun sekolahnya berada di Desa namun masalah mutu dan kualitas anak didiknya, baik dari segi akademis maupun non akademisnya tidak kalah dengan sekolah-sekolah di Kota Kabupaten.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Jogorogo, Drs. Sukamto, MPd tak henti-hentinya melakukan inovasi dalam meningkatkan mutu dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), baik untuk para guru maupun anak-anak didiknya  dengan bekerja sama antara orang tua murid, guru wali kelas dan murid serta warga masyarakat sekitar untuk selalu menjunjung tinggi almamater SMP Negeri 1 Jogorogo dan mempertahankan serta meningkatkan prestasi yang telah diraihnya, khususnya di Kabupaten Ngawi dan secara Nasional, pada umumnya.

SMP Negeri 1 Jogorogo banyak mencetak siswa-siswa yang berprestasi luar biasa, antara lain: dalam OSN dan OOSN Korwil Selatan Tahun Ajaran 2014/2015 berhasil meraih juara 1 dan 2 Olimpiade Matematika, juara 1 dan 2 Olimpiade IPA, dan Juara 3 Olimpiade IPS serta Juara 3 Catur. Di Tahun Ajaran 2015/ 2016 SMP Negeri 1 Jogorogo berhasil meraih Juara 1 Catur, Juara 2 Bola Volly, Juara 2 OSN IPA dan Juara 3 OSN IPS. Tidak hanya itu saja prestasi yang diraih oleh SMP Negeri 1 Jogorogo, dalam bidang Akademis dalam Ujian Nasional 2014/2015 meraih ranking 7 dari 78 SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Ngawi.

Selain memiliki prestasi diatas, SMPN 1 Jogorogo mempunyai keunggulan lain dalam bidang kesenian antara lain, para siswa-siswinya sukses menggelar pementasan Drama Kolosal Panglima Besar Jenderal Sudirman dan juga sukses dalam pagelaran Wayang Kulit Dalang Cilik ‘Dimas Ageng Pratama’ kelas VII B bersama Karawitan Madya Laras SMPN 1 Jogorogo.

Saat ditemui di ruang kantornya, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Jogorogo, Drs. Sukamto, MPd menuturkan, “Untuk mempersiapkan anak-anak didik dalam menghadapi Ujian Nasional (UN)  2016, melalui Kaur Kurikulum SMP Negeri 1 Jogorogo, Sri Utami, SPd melakukan sosialisasi secara bergilir di tiap-tiap kelas, yang dihadiri oleh orang tua murid dan siswa guna memotivasi dan memberi arahan agar para siswa-siswi yang akan menghadapi UN tahun ini, bangkit semangatnya belajarnya.”
Harapan ke depannya, “Saya selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Jogorogo berharap agar anak-anak didiknya bisa mempunyai prestasi akademis maupun non akademis yang gemilang, baik di tingkat gugus, tingkat kecamatan, tingkat kabupaten maupun nasional,”pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar