SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Jumat, 15 September 2017

Desa Girimulyo Percantik Jalan Protokol Dengan Pavingisasi, Saluran Dan Talud




Ket. Photo: Pembangunan Talud di Dusun Celep, Saluran dan Pavingisasi di Dusun Gambang, Desa Girimulyo.

Ngawi, SURYA INDO

Pemerintahan Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi pada tahun anggaran 2016 ini, mendapat kesempatan yang sama dari Pemerintahan Pusat dan Pemerintahan Daerah untuk menggunakan bantuan dana pembangunan Dana Desa dan ADD seperti desa-desa lainnya yang ada di seluruh Indonesia, sehingga Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo bisa melanjutkan pembangunan di desanya.

Dalam tahun 2016 ini, Pemerintahan Desa Girimulyo menggunakan Dana Desa untuk membangun TPT/ Talud dan Saluran, terdiri dari TPT A sepanjang 68 meter, TPT B sepanjang 87 meter dan Saluran air/ selokan sepanjang 103 meter, dengan anggaran sebesar Rp. 171.600.000,-  di RT 01,02 Dusun Celep. Selain itu juga mengerjakan jalan
pavingi sepanjang 290 meter x lebar 3,5 meter x tebal 8 cm, saluran air sepanjang 150 meter x 40 cm dan TPT sepanjang 170 meter di RT 3,4,5 Dusun Gambang dan Dusun Girimulyo, dengan anggaran sebanyak Rp. 230.916.000,-  dari Dana Desa. Jalan paving yang sedang dikerjakan tersebut merupakan jalan protokol/ ekonomi desa yang tentunya akan banyak manfaatnya bagi masyarakat, bila sudah selesai dikerjakan. Dan juga dari anggaran ADD sebesar Rp. 52.300.000,- digunakan untuk membangun Rabat Jalan di Dusun Gambang RT 03.

Menurut Ketua TPK (Tim Pengelola Kegiatan) Pembangunan Desa Girimulyo, Rudiono bahwa dalam pengerjaannya pembangunan ini, semuanya telah dikerjakan sesuai dengan RAB. “Untuk menghindari dari masalah yang akan timbul dikemudian hari, kami mengerjakannya sesuai dengan RAB yang telah diajukan ke Pemerintahan Daerah, Mas. Karena itu, kami sangat berhati-hati dalam menggunakan anggaran DD dan ADD ini, Mas. Agar nanti bisa dipertanggungjawabkan dan tidak bermasalah. Selain itu, ini merupakan sebuah amanah yang harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan sesuai peraturan yang berlaku,”jelas Rudiono.

Terpisah, Kepala Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Agus (12/8) mengatakan bahwa untuk pelaksanaan semua kegiatan pembangunan di Desa Girimulyo ini, saya selaku Ketua Umum TPK sudah berbagi tugas dan tanggungjawab kepada TPK- TPK yang ada, jadi saya hanya mengawasi, mengevaluasi, dan mengarahkan bila ada yang belum pas dalam pelaksanaannya, sehingga semua kegiatan pembangunan dapat terkontrol dan berjalan sesuai dengan peraturan yang ada,”terangnya.

Lagi, “Saya selaku Kepala Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Pemerintahan Pusat dan Pemerintahan Daerah yang telah memberikan Bantuan Dana Pembangunan berupa Dana Desa dan ADD, sehingga Pemerintahan Desa Girimulyo bisa melanjutkan membangun desanya seperti desa-desa lainnya dengan tujuan pemerataan pembangunan di kawasan perdesaan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa dan menuju swasembada pangan,”ujar Kepala Desa Girimulyo, Agus.

“Harapan kedepannya, agar bantuan dana pembangunan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah tidak berhenti saat ini saja, tetapi boleh diberikan secara berkesinambungan agar supaya pemerataan pembangunan di kawasan perdesaan bisa terwujud,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar