SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Jumat, 15 September 2017

Desa Ngrayudan Bangun Rabat Jalan Ekonomi Yang Menghubungkan Ke Desa Karanggupito




Ket. Photo: Pembangunan Rabat Jalan di Desa Ngrayudan

Ngawi, SURYA INDO

Pemerintahan Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi pada tahun ini masih memfokuskan diri untuk menggeber pembangunan rabat jalan, yang salah satunya membangun rabat jalan di Dusun Gagar RT 01/ RW 01 sepanjang 394 meter x 2,5 meter x 10 cm dengan anggaran dari Dana Desa Tahun 2016 sebesar Rp. 217.152.000,-  Jalan tersebut merupakan jalan ekonomi yang menghubungkan Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo dengan Desa Karanggupito, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi.

Menurut Kepala Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Suwarno mengatakan bahwa pembangunan rabat jalan yang membuka akses jalan ke Desa Karanggupito bertujuan untuk memperlancar distribusi hasil pertanian dan perkebunanan dari warga masyarakat disini, sehingga terjadi peningkatan penghasilan masyarakat desa.

“Dengan memfokuskan pembangunan rabat jalan yang menghubungkan ke Desa Karanggupito ini, agar warga masyarakat bisa langsung menikmati dan merasakan dari hasil pembangunan guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga masyarakat,” terang Suwarno, Kepala Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, (15/8).

Selain itu, Dana Desa Tahun Anggaran 2016 digunakan untuk membangun Rabat Jalan di Dusun Bungkus RT 01, 02, 03/ RW 04 sepanjang 573 meter x 2,5 meter x 10 cm dan pembangunan Rabat Jalan di Dusun Nglorog RT 04/ RW 03 sepanjang 243 meter x 2,5 meter x 10 cm. Dan juga Anggaran ADD tahun anggaran 2016 dialokasikan untuk membangun rabat jalan di Dusun Sanan RT 04/ RW 02 sepanjang 175 meter x 3 meter x 12 cm.

Ketua TPK (Tim Pengelola Kegiatan) Pembangunan Desa Ngrayudan, Purnomo saat ditemui di lokasi pembangunan, mengatakan bahwa semua pengerjaan rabat jalan ini sudah dilaksanakan sesuai dengan RAB yang ada, karena merupakan acuan dasar dalam pelaksanaan pembangunan. “Bila terjadi ketidaksesuaian dengan RAB dalam pembangunan dikarenakan harga bahan-bahan bangunan naik, akan segera kami laporkan, agar dibuatkan berita acara,”ujar Purnomo kepada Tim Surya Indonesia,  (15/8).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Suwarno, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesarnya kepada Pemerintahan Pusat dan Pemerintahan Daerah yang telah memberikan bantuan dana pembangunan berupa Dana Desa dan ADD kepada Pemerintahan Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo ini, sehingga pembangunan di Desa Ngrayudan dapat berjalan dengan baik dan merata.

“Saya berharap bantuan dana pembangunan seperti ini bisa terus berkelanjutan, sehingga pemerataan pembangunan di kawasan perdesaan semakin nyata dan Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo ini tidak jauh ketinggalan dengan pembangunan di daerah perkotaan,” harap Suwarno, Kepala Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar