SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Jumat, 15 September 2017

Pembangunan Talud Di Desa Kletekan Memperindah Wajah Jalan Protokol




Ket. Photo: Pembangunan talud di Desa Kletekan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi.

Ngawi, SURYA INDO

Guna menahan longsor di musim penghujan dan memperindah wajah jalan protokol desa, Pemerintahan Desa Kletekan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi membangun Talud Gatak III sepanjang 23 meter x tinggi 4 meter sudah dilaksanakan 100 % dengan hasil pembangunan talud sepanjang 25 meter x tinggi kurang lebih 4 meter dan Gatak II sepanjang 40 meter x tinggi 3 meter, sudah dilaksanakan 100% dengan hasil sepanjang 45 meter x tinggi 3 meter. Selain itu Anggaran Dana Desa Tahun 2016 digunakan untuk membangun rabat jalan poros Dusun Pocol RT 01/ RW 04 sepanjang 240 meter x 2,5 meter x 12 cm saat berita ini ditayangkan sudah dikerjakan sekitar 90%, kemudian dan TPT Makam Kletekan sepanjang 13 meter x tinggi 1,5 meter sudah dilaksanakan 100 % dengan hasil sepanjang 20 meter x tinggi 1,5 meter, TPT Kletekan II RT 03/ RW 03 sepanjang 80 meter x tinggi 2 meter.

Dari ADD Tahun Anggaran 2016 digunakan untuk membangun rabat jalan di Dusun Kleleng RT 01/ RW 01 sepanjang 183 meter x lebar 3 meter x tebal 12 cm, kemudian membangun saluran irigasi dengan buis beton U.40cm sepanjang 44 meter dan buis beton U.50 cm sepanjang 50 meter di RT 01/ RW 03 Dusun Kletekan.

Menurut Ketua TPK (Tim Pengelola Kegiatan) Pembangunan Desa Kletekan, Kecamatan Jogorogo, Suyatman,”Kami sengaja mengerjakan semuanya dengan waktu yang seefisien mungkin dan kerja yang maksimal, supaya warga Desa Kletekan dapat segera menikmati dan merasakan hasil pembangunan tahap I di tahun 2016 ini,”terangnya.

Kepala Desa Kletekan, Kecamatan Jogorogo, Sularso  saat di temui di ruang kerjanya, mengatakan bahwa pembangunan di Desa Kletekan, Kecamatan Jogorogo ini dikerjakan dengan penuh semangat kebersamaan dan guyub rukun diantara warga masyarakat dan perangkat Pemerintahan Desa untuk percepatan pembangunan di segala bidang. “Pemerintahan Desa Kletekan selalu berkomitmen akan selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat demi kemajuan desanya,” katanya pada Tim Surya Indonesia, (10/8).

Lanjutnya, “Saya selaku wakil dari Pemerintahan Desa Kletekan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintahan Pusat dan Daerah yang telah mengucurkan bantuan dana pembangunan, baik berupa Dana Desa maupun ADD, sehingga Desa Kletekan ini bisa terus melanjutkan pembangunannya di segala sektor. Dan harapan kedepannya, agar bantuan seperti ini bisa diberikan secara berkelanjutan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah, sehingga Desa Kletekan dapat memeratakan pembangunannya dan tidak ketinggalan dengan desa-desa lainnya,” pungkas Sularso, Kepala Desa Kletekan, Kecamatan Jogorogo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar