SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Jumat, 15 September 2017

Pembangunan Talud Dan Pavingisasi Di Desa Macanan





Ket. Photo: Pembangunan Talud dan Pavingisasi di Desa Macanan, Kecamatan Jogorogo

Ngawi, SURYA INDO

Di Tahun Anggaran 2016 ini, Pemerintahan Desa Macanan mengalokasikan Dana ADD untuk membangun TPT/ Talud Lapangan Sanan sepanjang 23 meter x tinggi 3 meter, dengan anggaran sebesar Rp. 60.000.000,- dan Dana Desa digunakan untuk membangun Jalan Paving di Jalan RT 05 Dusun Pondok sepanjang 380 meter x lebar 2,5 meter x tebal 8 cm, menghabiskan dana sebesar Rp. 197.125.000,- dan jalan RT 05 Dusun Sanan sepanjang 311 meter x lebar 3 meter x tebal 8 cm menelan anggaran sebesar Rp. 168.396.000,-

Kepala Desa Macanan, Kecamatan Jogorogo, Anam mengatakan bahwa pavingisasi di RT 05 Dusun Pondok dan RT 05 Dusun Sanan merupakan jalan protokol desa, sehingga dengan dibangunnya jalan paving tersebut dapat membuat nyaman warga masyarakat menggunakan jalan tersebut dari sebelumnya, dikarenakan sebelum adanya jalan paving tersebut, kalau hujan kondisi jalan becek dan licin.”Pembangunan jalan paving ini, supaya warga masyarakat bisa langsung menikmati hasil pembangunan dari Pemerintahan, terlebih lagi dengan adanya jalan paving ini, warga desa dalam aktifitas sehari-harinya akan semakin lancar dan tentunya akan berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat,”jelasnya saat ditemui di kantornya, (12/8).

Menurut penuturan salah seorang warga RT 05 Dusun Pondok yang tidak mau namanya dikorankan, “Kami sangat senang dengan adanya pembangunan jalan paving ini, Mas. Selain jalan semakin nyaman dilalui dan terlihat indah serta rapi tentunya kegiatan sehari-hari untuk pergi ke sawah dan mengangkut hasil pertanian ke pasar semakin lancar, mas.”

Lebih lanjut, Kepala Desa Macanan, Kecamatan Jogorogo, Anam mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Pemerintah Pusat dan Daerah yang telah memberikan bantuan dana pembangunan melalui program pemerataan pembangunan di kawasan perdesaan. “Saya selaku wakil dari Pemerintahan Desa Macanan selalu berkomitmen untuk menggunakan anggaran tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku. Harapan kedepannya, agar bantuan tersebut tidak berhenti sampai saat ini saja, melainkan bisa diberikan secara berkelanjutan,”harap Anam, Kepala Desa Macanan, Kecamatan Jogorogo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar