SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Kamis, 14 September 2017

Pembangunan Rabat Jalan Di Dusun Dawungrejo




Ket. Photo: Pengerjaan Rabat Jalan di Dusun Dawungrejo, Desa Dawung, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi

Ngawi, SURYA INDO

Pemerintah Desa Dawung, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi juga tidak ingin kalah dengan desa-desa lainnya dalam hal pembangunan fisik. Di Tahun Anggaran 2016 ini, Pemerintah Desa Dawung, Kecamatan Jogorogo membangun Rabat jalan  di Dusun Dawungrejo RT 08/ RW 01 sepanjang 330 m x 2,5 m x 12 cm, dengan menggunakan anggaran dari BK-Reses Propinsi TA. 2016.

Menurut Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pembangunan Desa Dawung, Bambang Hermanto mengatakan bahwa di tahun ini, Pemerintah Desa Dawung mendapatkan Bantuan Dana dari BK-Reses Propinsi untuk digunakan membangun rabat jalan di Dusun Dawungrejo ini. “Kami mengerjakannya sesuai dengan proposal yang telah diajukan, baik bahan-bahan bangunan dan komposisi campuran bahan cor juga sesuai RAB (Rencana Anggaran Biaya), agar hasilnya mempunyai kualitas yang bagus. Dan rabat jalannya bisa digunakan oleh warga masyarakat dalam jangka waktu lama,”jelasnya.

Kepala Desa Dawung, Kecamatan Jogorogo, Agus Wawan S, mengatakan bahwa,”Pembangunan Rabat jalan ini dapat dillaksanakan, karena ada keinginan dari warga masyarakat agar jalan di wilayah mereka diperbaiki. Sebelum dibangun, jalan di Dusun Dawungrejo ini dalam keadaan parah, karena becek dan berlumpur pada saat musim hujan, sehingga tidak nyaman untuk dilalui,”ujarnya saat di temui di ruang kantornya, (4/8).

Salah seorang warga masyarakat setempat yang tidak mau namanya dikorankan mengatakan,”Saya sangat senang, Mas. Jalan di Dusun kami telah di cor dan sekarang masih sedang proses pengerjaan, sehingga apa yang selama ini, masyarakat harapkan untuk dapat memiliki jalan yang bagus dapat terealisasi, Mas.”celotehnya.

Harapan kedepannya, “Saya sebagai wakil dari Pemerintah Desa Dawung, Kecamatan Jogorogo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Propinsi, maupun Daerah yang telah memberikan bantuan dana pembangunan untuk Desa Dawung ini. Sehingga Desa Dawung bisa melangsungkan pembangunan secara berkelanjutan seperti desa-desa yang lainnya. Untuk bantuan dana pembangunan ini jangan sampai berhenti di saat ini, akan tetapi bisa diberikan secara berkelanjutan,”harap Kepala Desa Dawung, Kecamatan Jogorogo, Agus Wawan S.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar