SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Kamis, 14 September 2017

Pembangunan Talud di Dusun Jetis dan Dusun Duren




Ket. Photo: Pembangunan Talud di Desa Jaten, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi

Ngawi, SURYA INDO

Pembangunan di kawasan perdesaan terus dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah dengan mengucurkan dana untuk pemerataan pembangunan. Salah satunya Desa Jaten, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi yang juga menerima bantuan dana pembangunan dari pusat dan daerah.
Pemerintah Desa Jaten di Tahun Anggaran 2016 ini, menganggarkan Dana Desa dan ADD untuk pembangunan Talud di Dusun Jetis RT 03/ RW 03 sepanjang 161,50 meter, yang menghabiskan anggaran DD 2016 sebesar Rp. 153.397.000,- kemudian juga melakukan pembangunan Rabat Jalan di Dusun Jetis RT 04/ RW 03, dengan volume panjang 142 m x lebar 2,5 m x tebal 10cm anggaran dari ADD-PP 2016, selanjutnya juga membangun Rabat Jalan di Dusun Duren RT 05/ RW 04, dibagi menjadi 2 (dua) titik, yakni Duren 1 dengan volume 90 m x 2,5 m x 10 cm, 130 m x 2,5 m x 10 cm  dan Duren 2 dengan volume panjang 130 m x lebar 2,5 m x tebal 10 cm diambil dari anggaran dari DD Tahun 2016.

Menurut Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pembangunan Desa Jaten, Karjono, “Semua pengerjaan pembangunan talud maupun rabat jalan telah disesuaikan dengan proposal yang diajukan ke pemerintah, agar pengerjaannya dapat lancar dan tidak bermasalah dikemudian hari, sehingga hasilnya tentu akan memuaskan, karena kualitas hasilnya baik dan tentunya akan dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama,”tuturnya kepada Tim Surya Indonesia, saat ditemui di lokasi pembangunan, (3/8) lalu.

Kepala Desa Jaten, Kecamatan Jogorogo, Suwaji mengatakan,”Khususnya untuk pembangunan talud ini adalah untuk menanggulangi tanah longsor, Mas. Karena, keadaan Desa ini bertempat di lereng perbukitan yang rawan longsor pada waktu musim hujan. Selain itu, juga akan menambah keindahan dan kecantikan pemandangannya bila talud itu selesai dibangun, Mas. Kondisi jalan tentunya akan terlihat lebih rapi dan bersih, Mas.”

“Saya selaku wakil dari Pemerintah Desa Jaten menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah yang telah menyalurkan bantuan dana pembangunan bagi Desa Jaten ini, sehingga Desa Jaten dapat meneruskan pembangunan desa dalam segala bidang yang langsung bisa dinikmati oleh warga masyarakat desa,”ujar Kades Jaten, Kecamatan Jogorogo, Suwaji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar