SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Kamis, 14 September 2017

Desa Manisharjo Gencar Membangun Infrastruktur Jalan




Ket. Photo: Pavingisasi Jalan di Desa Manisharjo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, (24/6)

Ngawi, SURYA INDO

Pemerintahan Desa Manisharjo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi terus gencar-gencarnya membangun infrastruktur, guna menggiatkan dan meningkatkan pertumbuhan ekonmi warga masyarakatnya. Bersumber dari ADD Tahun Anggaran 2016, Pemerintahan Desa Manisharjo mengerjakan Pavingisasi di Dusun Sedran RT 02/ RW 01 dengan volume panjang 160 meter x lebar 3,5 meter dan anggaran dari DD Tahun Anggaran 2016 digunakan untuk Pavingisasi di Dusun Sedran RT 01/ RW 01 dengan volume panjang 195 meter x lebar 3,5 meter, kemudian pavingisasi di Dusun Mbaan RT 03/ RW 02 dengan volume panjang 325 meter x lebar 3,5 meter, di Dusun Mbaan RT 05/ RW 02 dengan volume panjang 240 meter x 3,5 meter, juga di Dusun Bombongan RT 03/ RW 05 dengan volume panjang 360 meter x lebar 3,5 meter.

Selain itu, juga mengerjakan pembangunan talud di Dusun Bombongan RT 03/ RW 05 dengan volume panjang 30 meter x lebar 40 cm x tinggi rata-rata 2,5 meter, dengan tujuan untuk menahan tanah dari longsor akibat cuaca tidak menentu seperti sekarang ini. Segala pekerjaan pembangunan infrastruktur ini, diketuai Tim Pengelola Kegiatan (TPK), Suhardi.

Kepala Desa Manisharjo, Kecamatan Ngrambe, Wijianto mengatakan bahwa,”Pembangunan di Desa Manisharjo masih mengutamakan pembangunan infrastruktur, khusunya pavingisasi dan talud jalan, agar masyarakat dapat langsung ikut merasakan dan menikmati apa yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah bagi Desa Manisharjo ini.”

Menurut Suhardi, Ketua TPK, menerangkan bahwa, ”Semua anggaran baik dari DD (Dana Desa) maupun ADD sudah terserap sesuai dengan perencanaan yang diajukan dan semuanya sudah dibangun dan dikerjakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan yang berlaku di negara ini, Mas, “ terangnya.

Di kesempatan yang lain, Kepala Desa Manisharjo, Wijianto menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintahan Pusat maupun Daerah yang telah memberikan bantuannya berupa dana pembangunan ke desa, sehingga Pemerintahan Desa Manisharjo bisa melanjutkan pembangunan dan memeratakan pembangunan di Desa Tertinggal ini. “Tak lupa juga , saya mengucapkan terima kasih kepada semua warga masyarakat yang telah berperan aktif, ikut serta bekerja sama dalam pembangunan desa,”tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar