SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Kamis, 14 September 2017

Desa Mendiro Fokus Bangun Jembatan Dan Pavingisasi Jalan




Ket. Photo: Kepala Desa Mendiro, Supriyanto bersama warga masyarakat mengerjakan pavingisasi jalan

Ngawi, SURYA INDO

Desa Mendiro Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi pada tahun ini, fokus membangun Jembatan dan pavingisasi jalan di Dusun Sarirejo RT 04/ RW 06 Desa Mendiro, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, yang mana anggaran pembangunan tersebut  bersumber dari DD  Tahun 2016, dengan volume panjang 840 meter x lebar 3,5 meter x tebal 6 cm dan meneruskan pavingisasi di Dusun Sarirejo RT 04/ RW 06 Desa Mendiro dengan volume panjang 130 meter x lebar 3,5 meter.

Selain itu, Pemerintahan Desa Mendiro, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi juga membangun jembatan di jalan poros Mendiro - Dusun Tawang dengan volume lebar 5 meter x 2 meter, jadi total anggaran yang diambil dari DD tahun anggaran 2016 sebesar Rp. 640.000.000,- untuk pembangunan jembatan dan pavingisasi jalan desa.

Menurut Ketua TPK (Tim Pengelola Kegiatan), Bangun Eko bahwa dengan pembangunan jembatan dan pavingisasi jalan desa tersebut diharapkan kepada warga masyarakat dapat secara langsung menikmati bantuan dana desa yang diberikan pemerintah pusat. Lanjutnya, “Jalan di desa semakin baik, tentu akan berdampak pada peningkatan perekonomian desa dan mempermudah akses distribusi hasil pertanian di desa ini.”

Terpisah, Kepala Desa Mendiro, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Supriyanto mengatakan bahwa dalam pengerjaan pembangunan jembatan dan pavingisasi jalan, banyak warga masyarakat ikut membantu dan bergotong royong dengan sangat antusias. “Respon warga masyarakat dalam pembangunan infrastruktur dan jembatan tersebut sangat positif, karena masyarakat sadar dengan jalan ekonomi/ poros desa dan jembatan yang semakin baik, akan memberikan kemudahan pada warga masyarakat untuk semakin giat berkarya dan bekerja guna meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan hidupnya,” terang Supriyanto saat ditemui di lokasi pengerjaan pavingisasi, (26/6).

Lanjutnya, Kepala Desa Mendiro, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Supriyanto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, baik pada Pemerintahan Pusat maupun Pemerintahan Daerah yang telah memberikan ADD/ Dana Desa di Tahun Anggaran 2016, sehingga Pemerintahan Desa Mendiro bisa melanjutkan pembangunan baik fisik maupun non fisik dan tidak tertinggal dengan desa yang lainnya. Dan juga, Pemerintahan Desa Mendiro menyampaikan terima kasih kepada segenap warga masyarakat Desa Mendiro yang telah mendukung dan ikut berperan aktif dalam pembangunan di desa ini,”pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar