SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Kamis, 14 September 2017

Desa Tanjungsari Mempercantik Jalan Protokol Desa Dengan Bangun Rabat Jalan




Ket. Photo: Pengerjaan Rabat Jalan di Dusun Sumyangan, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi.

Ngawi, SURYA INDO

Pembangunan di Desa Tanjungsari, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi dilakukan secara kontinyu dan terus menerus. Fokus pembangunan di tahun 2016 ini, Pemerintah Desa Tanjungsari membangun Rabat jalan di beberapa titik. Diantaranya dari Dana Desa Tahun Anggaran 2016 ini, membangun Rabat Jalan di Dusun Sumyangan RT 03/ RW 02 sepanjang 395 m x 3 m x 12 cm dan Rabat Jalan di Dusun Sumyangan RT 02/ RW 02 sepanjang 657 m x 3 m x 12 cm, yang merupakan jalan protokol desa dan juga jalan ekonomi desa.

Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pembangunan Desa Tanjungsari, Sukri mengatakan bahwa dalam pembangunan rabat jalan di Dusun Sumyangan RT 03/ RW 02 dan RT 02/ RW 02 ini mengutamakan segi kualitas bahan dan campuran yang benar dan baik sesuai dengan RAP, karena itu kami berusaha mengerjakannya dengan sebaik-baiknya, agar hasilnya memiliki kualitas yang bagus dan dapat digunakan oleh warga masyarakat dalam jangka waktu lama,”papar Sukri waktu di temui di lokasi pembangunan, (4/8).

Menurut Kepala Desa Tanjungsari, Kecamatan Jogorogo, Mujimin,”Pemerintah Desa Tanjungsari selalu berhati-hati dalam membelanjakan ADD dan DD Tahun Anggaran 2016 dan berusaha agar dana yang telah diterima bisa diserap secara maksimal untuk kepentingan masyarakat di desa ini, Mas. Maka, dari itu, kita mengerjakan Rabat Jalan di Dusun Sumyangan harus sesuai RAB yang diajukan, agar supaya tidak menimbulkan masalah di kemudian hari,”terang Mujimin kepada Tim Surya Indonesia saat ditemui di ruangan kantornya.

Lanjutnya, “Rabat Jalan di Dusun Sumyangan dibangun agar supaya jalan protokol desa dan juga jalan ekonomi menjadi semakin bagus, cantik dan nyaman untuk dilalui dan digunakan oleh warga masyarakat desa dalam sehari-hari. Karena, di kanan kiri Rabat Jalan banyak sawah, tentunya ini akan memberikan dampak pada distribusi hasil sawah semakin lancar. Dan akan terjadi peningkatan perekonomian masyarakat, sehingga warga masyarakat boleh semakin sejahtera dan makmur,”jelasnya.

“Saya selaku Kepala Desa Tanjungsari mewakili Pemerintah Desa menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang telah mengucurkan dana pembangunan dalam rangka pemerataan pembangunan di kawasan perdesaan, sehingga Desa Tanjungsari dapat membangun dan tidak kalah dengan desa-desa lainnya.”ujarnya.

Harapan kedepannya, “Saya mengharapkan pada Pemerintah Pusat maupun Daerah bahwa bantuan dana pembangunan, baik DD dan ADD, maupun bantuan dalam bentuk lain tidak berhenti sampai di sini, akan tetapi dapat diberikan secara kontinyu/ berkelanjutan, agar Desa Tanjungsari bisa melaksanakan pembangunan di segala bidang,”tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar