SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Kamis, 14 September 2017

Desa Soco Bangun Talud dan Pagar Kantor Desa




Ket. Photo: Pagar berwarna biru yang baru saja dibangun (Kiri), Talud di

Ngawi, SURYA INDO

Guna meningkatkan fasilitas pelayanan pada warga masyarakat, Pemerintah Desa Soco, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi mempercantik pagar dan membangun Talud/ TPT disamping kantor desa. Melalui bantuan dana pembangunan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah di Tahun Anggaran 2016 ini, Pemerintah Desa Soco, Kecamatan Jogorogo membangun pagar di depan Kantor Desa Soco,  sepanjang total 20 m x tinggi 1,45 m x tebal 50 cm, dana anggaran berasal dari ADD Tahun 2016, menghabiskan dana sebesar Rp. 25.000.000,-

Selain itu, juga membangun talud di samping Kantor Desa Soco, Kecamatan Jogorogo dengan total panjang 19m x lebar atas 30 cm x lebar bawah 50 cm x tinggi 160 cm. Menelan Anggaran ADD tahun 2016 sebesar Rp. 12.874.350,- Untuk anggaran DD Tahun 2016, rencananya akan digunakan untuk membangun Rabat Jalan di RT 05/ RW 02 Dusun Gondang Legi dan RT 01/ RW 01 Dusun Gondang Legi yang saat ini masih baru proses pengedropan bahan-bahan bangunan di lokasi tersebut.

Menurut Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pembangunan, M. Syaifudin mengatakan bahwa pembangunan pagar kantor desa dan talud di samping kantor, memang sengaja didahulukan, guna mempercantik wajah Kantor Desa Soco dengan tujuan apabila ada warga masyarakat yang datang ke Kantor Desa dapat merasakan nyaman dan senang. Dan itu juga menunjang para perangkat desa lebih giat lagi dalam melayani warga masyarakat yang datang ke kantor.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Soco, Kecamatan Jogorogo, Daryanto mengatakan,”Dengan dibangunnya pagar dan talud di samping kantor desa akan membuat Kantor Desa Soco lebih indah, rapi dan bersih tentunya akan membuat rasa nyaman bagi warga masyarakat yang datang untuk mengurus surat menyurat yang dibutuhkan dan bagi perangkat desa yang ada di sini juga merasa nyaman tinggal di Kantor untuk melakukan tugas pelayanan kepada masyarakat sesuai fungsinya,”jelasnya saat ditemui oleh Tim Surya Indonesia di ruangan Kantornya, (4/8).

“Selain membangun pagar dan talud disamping Kantor Desa, Pemerintah Desa Soco, Kecamatan Jogorogo sudah menganggarkan Dana Desa Tahun 2016 ini, untuk membangun Rabat Jalan, Mas. Ini masih penurunan bahan-bahannya di lokasi pembangunan. Dan segera akan dikerjakan,”tambahnya.

“Harapan saya kedepannya, agar bantuan dana pembangunan dari Pemerintah Pusat dan Daerah bisa diberikan secara berkelanjutan, sehingga warga masyarakat di kawasan perdesaan dapat merasakan pemerataan pembangunan dan meningkat kesejahteraan hidupnya,”pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar