SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Kamis, 14 September 2017

Desa Kuniran Bangun Jalan Rabat Guna Dongkrak Perekonomian Desanya




Ket. Photo: Pembangunan Rabat Jalan Dukuh Plosokerep (Kiri), Rabat Jalan Dukuh Gurun, Dusun Krajan, Desa Kuniran (Kanan).

Ngawi, SURYA INDO

Di tahun 2016 ini, Pemerintah Desa Kuniran, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi membangun Jalan Rabat di Dukuh Plosokerep RT 01-04/ RW 05, sepanjang 800 m dibagi menjadi 2 tempat, pertama Jalan Rabat di Dukuh Randu Bowo (RT 03 dan RT 04), sepanjang 400 m x 3 m x 10 cm menelan anggaran DD TA. 2016 sebesar Rp. 172.930.000, kedua, Jalan Rabat di Dukuh Plosokerep (RT 01 dan RT 02), sepanjang 400 m x 3 m x 10 cm, menghabiskan Dana Desa TA. 2016 sebanyak Rp. 166.230.000,- Jalan Rabat ini menghubungkan Desa Kuniran ke Desa Tulakan.

Selain itu, Pembangunan Jalan Rabat juga dilaksanakan di Dukuh Gurun, Dusun Krajan, Desa Kuniran RT 03 dan RT 05/ RW 02 yang merupakan jalan protokol desa yang tembus sampai di Kantor Desa Kuniran. Volume Jalan Rabat itu 450 m x 3m x 10 cm.

Menurut Ketua Tim Pengelola Kegiatan Pembangunan Desa Kuniran, Sudiyarto mengatakan, “Pelaksanaan Pembangunan Jalan Rabat tersebut dikerjakan sudah sesuai dengan RAB (Rencana Anggaran Biaya) yang diajukan, Mas.”
Kepala Desa Kuniran, Kecamatan Sine, Heri Sugiyanto menjelaskan bahwa pengerjaan jalan rabat di 2 (dua) titik tersebut sangat mengutamakan kualitasnya dengan memesan bahan campuran cor dari pabrik yang telah lulus dari uji laboratorium, sehingga hasilnya jalan rabatnya dapat dipergunakan dalam jangka panjang.

“Dengan dibangunnya jalan rabat ini, saya berharap dapat mendongkrak dan meningkatkan perekonomian di desa ini. Warga masyarakat dapat langsung menikmati bantuan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, sehingga roda perekonomian desa semakin lancar dan taraf hidup masyarakat desa juga meningkat.”terang Heri Sugiyanto, Kepala Desa Kuniran, Kecamatan Sine, (19/7).

Lanjutnya,”Saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, yang telah memberikan bantuan dana pembangunan, bagian dari program Pemerintah Pusat dalam pemerataan pembangunan di kawasan perdesaan, sehingga Desa Kuniran, Kecamatan Sine bisa terus melanjutkan pembangunan di segala sektor. Harapan kedepannya, Saya berharap agar bantuan dana pembangunan seperti ini tidak berhenti sampai saat ini saja, tetapi bisa diberikan secara berkelanjutan,”harap Heri Sugiyanto, Kepala Desa Kuniran, Kecamatan Sine.

Terpisah, Salah seorang warga Desa Kuniran yang tidak mau namanya disebutkan, mengatakan,”Saya sangat senang, Mas. Jalan-jalan di desa ini sudah semakin bagus dan rapi. Apalagi dalam membangunnya menggunakan bahan-bahan berkualitas seperti ini, tentunya kita sebagai warga desa akan bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang lama, Mas.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar