SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Kamis, 14 September 2017

Pembangunan Rabat Jalan Poros Di Desa Pucangan




Ket. Photo: Pembangunan Rabat Jalan Poros Desa Pucangan, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, (24/6)

Ngawi, SURYA INDO

Pembangunan di kawasan perdesaan terus dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah dengan mengucurkan dana untuk pemerataan pembangunan. Salah satunya Desa Pucangan, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi yang juga menerima bantuan dana pembangunan dari pusat dan daerah.
Saat ini, Pemerintahan Desa Pucangan, Kecamatan Ngrambe membangun rabat jalan di jalan poros Desa Pucangan – Tengah Sawah – Perbatasan dengan volume panjang 670 meter x lebar 4,5 meter x tinggi 10 cm dan di RT 03-04/ RW 01 Dusun/ Desa Pucangan dengan volume panjang 370 meter x 4,5 meter x 10 cm, yang mana anggaran dananya berasal dari DD (Dana Desa) TA. 2016 termin I. Dan Termin II, dari DD Tahun Anggaran 2016, nantinya akan digunakan untuk meneruskan pengerjaan rabat jalan poros desa sepanjang 191 meter x lebar 4,5 meter x 10 cm dari jembatan ke arah perempatan Kantor Desa Pucangan.

Ketua TPK (Tim Pengelola Kegiatan), Maryono mengatakan bahwa dengan selesainya pembangunan rabat jalan poros desa ini, nantinya akan sangat berguna bagi semua warga masyarakat dan pemakai jalan untuk segala aktifitas sehari-hari, karena dengan keadaan jalan yang semakin baik tentunya akan berpengaruh pada segi perekonomian rakyat desa yang semakin meningkat.

Di lain tempat, Kepala Desa Pucangan, Kecamatan Ngrambe, Agung Suprapto, saat ditemui Wartawan Surya Indonesia di rumah kediamannya, mengatakan bahwa, “Dalam pengerjaan rabat jalan poros desa ini, antusias warga masyarakat sangat terlihat. Warga masyarakat ikut berperan aktif, bergotong-royong dan kerja bersama-sama mengerjakan pembangunan rabat jalan ini, Mas,”terangnya.

“Saya selaku Kepala Desa mewakili Pemerintahan Desa Pucangan menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintahan Pusat dan Pemerintahan Daerah yang telah memberikan dukungan berupa dana pembangunan ke Pemerintahan Desa Pucangan, sehingga Pemerintahan Desa Pucangan dapat ikut memeratakan pembangunan di kawasan perdesaan seperti desa-desa yang lainnya, yang ada di negara ini. Dan tak lupa, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Pucangan yang selalu aktif mendukung dan bekerja sama, guyub rukun dalam membangun desa, sehingga kedepannya Desa Pucangan semakin maju dan lebih baik lagi,”kata Agung Suprapto, Kepala Desa Pucangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar