SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Kamis, 14 September 2017

Pavingisasi Di Dusun Doyong Desa Tawangrejo




Ket. Photo: Jalan Paving Di Dusun Doyong, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi

Ngawi, SURYA INDO

Pemerintah Desa Tawangrejo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi dalam Tahun Anggaran 2016 ini, salah satu kegiatannya adalah membangun jalan paving di Dusun Doyong RT 04/ RW 03 sepanjang 265 m x 2 m x 6 cm. Pembangunan jalan paving tersebut menggunakan anggaran ADD TA. 2016, sebesar Rp. 97.025.000,- selain itu, direncakan juga ada 5 titik pembangunan di tahun 2016 ini, antara lain: pavingisasi, jalan rabat, talud dan posyandu.

Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pembangunan Desa Tawangrejo, Joko Wandoyo mengatakan, bahwa pembangunan paving di Dusun Doyong tersebut, berguna untuk mempercantik jalan-jalan di lereng gunung, supaya nyaman untuk dilewati. Karena sebelum dibangun keadaannya sangat parah, pada waktu musim hujan jalan-jalannya di sini becek dan licin.

Terpisah, Kepala Desa Tawangrejo, Kecamatan Ngrambe, Eko Setyawan, mengatakan,”Untuk tahun ini, Pemerintah Desa Tawangrejo setelah melewati Musrembangdes, bersepakat untuk mengalokasikan DD Tahun Anggaran 2016 dan ADD Tahun Anggaran 2016 untuk pembangunan fisik, antara lain: pembangunan Jalan Rabat, Talud, Jalan Paving dan Posyandu, Mas,”terangnya.

Lanjutnya, “Supaya bantuan Dana dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dapat secara langsung dinikmati oleh warga masyarakat Desa Tawangrejo, Mas. Semua pengerjaannya kami laksanakan sebaik-baiknya sesuai dengan RAB (Rencana Anggaran Biaya) yang kita ajukan pada Pemerintah, agar hasil dari pengerjaannya memiliki kualitas yang bagus dan bisa digunakan masyarakat untuk jangka waktu yang lama,”ujar Eko Setyawan saat ditemui Wartawan Surya Indonesia di Kantor Desa. (3/8)

“Harapan saya kedepan, agar bantuan dana pembangunan dari Pemerintah Pusat maupun Daerah dapat dikucurkan secara berkesinambungan, sehingga Pemerintah Desa bisa terus membangun dan bisa ikut merasakan pemerataan pembangunan di kawasan perdesaan, tentunya akan berdampak pada kenaikan tingkat pertumbuhan perekonomian desa,”pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar