SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Kamis, 14 September 2017

Program Peningkatan Gizi Pada Balita Di Posyandu Desa Sumbesari




Ket. Photo: Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan Pada Balita, Desa Sumbersari, Kecamatan Sine.

Ngawi, SURYA INDO

Pemerintah Desa Sumbersari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi sangatlah memperhatikan keadaan kesehatan warga masyarakatnya, termasuk anak-anak balita. Melalui Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumbersari, Sumarno mengadakan Kegiatan pemberian makanan tambahan pada balita di Posyandu Dusun Sarimulyo.

Bekerja sama dengan Kader-kader Posyandu dan Ibu-Ibu PKK Desa Sumbersari mengundang dan mengajak orang tua yang mempunyai balita untuk berkumpul di Posyandu Dusun Sarimulyo, Desa Sumbersari, Kecamatan Sine untuk memberikan makanan tambahan pada anak-anak balita, agar anak-anak balita mendapatkan peningkatan gizi yang lebih baik.

Kegiatan tersebut diagendakan secara berkala, sehingga dapat mengkontrol kondisi anak-anak balita, apakah secara kontinyu mendapat makanan yang bergizi untuk masa-masa pertumbuhan. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk menanggulangi gizi buruk bagi balita dan memberikan asupan gizi bagi anak-anak balita agar dapat bertumbuh sesuai standar umur dan pertumbuhannya.

Menurut, Kepala Desa Sumbersari, Zwenly Setyo Pramono, mengatakan,”Kegiatan pemberian makanan tambahan pada balita ini secara periodik dilakukan di desa kami. Sebagai bentuk empati dari Pemerintah Desa Sumbersari kepada warga masyarakatnya, sehingga calon-calon generasi penerus bangsa itu dapat bertumbuh dengan sehat, kuat dan cerdas,”terangnya.

“Pemerintah Desa Sumbersari memang menganggarkan sebagian dari DD dan ADD TA. 2016 untuk kegiatan tersebut, karena bagian dari program Pemberdayaan Masyarakat, guna menanggulangi gizi buruk bagi balita, sehingga kedepannya semua anak-anak balita di Desa Sumbersari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi mendapatkan makanan yang bergizi. Ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Desa dan sebagai bentuk tanggung jawab orang tua yang memiliki anak-anak balita untuk memberikan pada balita, makanan yang bergizi,”pungkas Zwenly Setyo Pramono, Kepala Desa Sumbersari saat ditemui di Kantornya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar