SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Kamis, 14 September 2017

Gedung Serbaguna Desa Ketanggung Yang Lama Mangkrak Kini Berdiri Dengan Megahnya




Ket. Photo: Pembangunan Gedung Serba Guna Desa Ketanggung, Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi

Ngawi, SURYA INDO

Masyarakat Desa Ketanggung, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi sekarang boleh merasa bangga dan senang, yang mana Gedung Serba Guna yang telah mangkrak berpuluh-puluh tahun, tak tersentuh sedikitpun sejak tahun 1977. Kini, sedang dipugar dan akan dibangun dengan megahnya.

Adanya Program dari Pusat yang mengucurkan Dana Desa (DD) untuk meningkatkan pemerataan pembangunan di desa-desa, khususnya Pemerintahan Desa Ketanggung, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi. Dengan adanya DD tersebut, Pemerintahan Desa Ketanggung, Kecamatan Sine mengalokasikan anggarannya untuk membangun Gedung Serba Guna (proyek multi years) dengan ukuran, panjang 38 m x lebar 12 m x tinggi 5 m.

Menurut Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pembangunan Desa Ketanggung, Hanafi Setiawan mengatakan, “Bahwa pembangunan Gedung Serba Guna ini ditujukan untuk kepentingan masyarakat umum, termasuk warga masyarakat desa ini. Gedung ini merupakan salah satu gedung termegah di Kecamatan Sine,” ujarnya.

“Setelah melalui proses musrembangdes, RPJMDes 2016 sudah tersusun, RKPDes 2016pun sudah dilaksanakan sesuai dengan perundang-undangan dan peraturan yang berlaku, Pemerintah Desa Ketanggung bersepakat menganggarkan untuk pembangunan di 11 titik, antara lain: Gedung Serba Guna, Gedung PKK, Kantor Desa, Pavingisasi halaman Gedung Serba Guna, Dusun Kopenan membangun talud dan rabat jalan, Dusun Krajan membangun talud dan 2 titik rabat jalan dan yang terakhir membangun talud dan rabat jalan,”terang Hanafi Setiawan saat ditemui di Kantor Desa Ketanggung, (19/7).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Ketanggung, Bambang Wijanarko, Sos., mengatakan bahwa, “Rencana Pembangunan ini sudah direalisasikan sebagian, Mas. Itu semua dapat terjadi atas kekompakan, guyub rukun dan rasa kebersamaan diantara lembaga desa, masyarakat desa dengan seluruh perangkat desa Pemerintah Desa Ketanggung. Juga adanya ketransparanan dan produk Ngawi Ramah diantara perangkat desa dan masyarakat dalam membangun desa.”

Lanjutnya, “Saya mewakili Pemerintah Desa Ketanggung mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah yang telah mengadakan Program Pemerataan Pembangunan di kawasan perdesaan, dan telah memberikan dana pembangunan yang begitu besarnya, sehingga Desa Ketanggung dapat meneruskan pembangunannya di segala sektor, tidak ketinggalan dengan desa-desa lainnya,”tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar