SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Senin, 18 September 2017

Bersih Desa Patalan Dimeriahkan Pagelaran Wayang Kulit





Ket. Photo: Pagelaran Wayang Kulit di Desa Patalan, Kecamatan Kendal Dalam Rangka Bersih Desa.

Ngawi, SURYA INDONESIA

Kepala Desa Patalan, Kecamatan Kendal, Suyatno gelar wayang kulit dalam rangka bersih desa. Suyatno menggelar wayang kulit semalam suntuk di RT 06/ RW 01 di tempat Kades Patalan, dengan Dalang, Ki Alex dari Simo dengan lakon Sri Muleh. Acara tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kendal, tamu undangan desa, Ketua dan Anggota BPD, Ketua dan Anggota LPMD, perangkat desa dan sejumlah kasun. Di dukung oleh sejumlah 24 Ketua RT, 5 Ketua RW, dan tokoh masyarakat. Disisi lain masyarakat menyambut positif bulan Suro, Kamis, (30/09) Malam.

“Acara ini dalam rangka bersih desa Patalan dan melestarikan budaya yang kita miliki,” kata Suyatno, Kades Patalan pada wartawan Surya Indonesia. Lanjut Suyatno, “Pelestarian budaya sebagai nguri-uri budaya Jawa, maka kita datangkan Ki Dalang Alex dari Simo.” Terlihat masyarakat sangat antusias melihat Pagelaran Wayang Kulit, sehingga kelihatan warga masyarakat berbondong-bondong memenuhi tempat tersebut.

Di sela-sela pagelaran wayang kulit ada pasar malam,”Biar masyarakat mendapatkan peluang untuk berjualan dan mendapat rejeki yang lebih, itu merupakan salah satu tujuannya, Mas,”ujar Suyatno. Pagelaran wayang kulit semakin lama semakin ramai,”warga Desa Patalan supaya ayem tentrem, damai sejahtera,”pungkas Suyatno, Kepala Desa Patalan, Kecamatan Kendal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar