SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Senin, 18 September 2017

Desa Sidorejo Giat Membangun, Majukan Perekonomian Masyarakatnya




Ket. Photo: Pembangunan Rabat Jalan di Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi

Ngawi, SURYA INDONESIA

Kegiatan pembangunan pada hakikatnya mengadakan perubahan ekosistem lingkungan hidup di masyarakat. Sehingga partisipasi masyarakat pedesaan sangat diperlukan guna berhasilnya pembangunan tersebut, yang bertujuan dapat meningkatkan penghidupan masyarakat pedesaan. Setiap program pembangunan desa dimaksudkan untuk membantu dan memacu masyarakat desa membangun berbagai sarana dan prasarana desa yang dibutuhkan.

Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pembangunan/ Phisik Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal, Wiyono mengatakan bahwa, untuk tahun ini, Pemerintah Desa Sidorejo masih fokus pada pembangunan infrastrukturnya. Dari bantuan Dana Desa (DD)dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2016 digunakan untuk membangun Talud Lapangan dan normalisasi lapangan sepanjang 200 meter dan lebar 112 meter yang bertempat di Dusun Basri Desa Sidorejo, selain itu juga  merehab Jembatan Rao-Rao 4 x 3,5 meter dan 6,50 x 23 meter di Dusun  Basri, Desa Sidorejo. Untuk Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2016 digunakan untuk membangun rabat jalan Dusun Manden sepanjang 198 meter dengan lebar 4 meter dan tinggi 12 cm, terletak di Dusun Manden, Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal. Senin, (3/10).
Kepala Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal, Djarman menerangkan bahwa untuk kegiatan pembangunan di desanya masih fokus untuk infrastruktur, jembatan dibangun guna menghubungkan jalan antar dusun dan normalisasi lapangan dan talud lapangan agar segera dapat digunakan kegiatan olah raga oleh warga masyarakat untuk mendukung bidang kemasyarakatan dan pemberdayaan. “Semua proyek pembangunan sudah saya percayakan pada TPK yang mumpuni dan bertanggungjawab, serta untuk kualitas hasil pembangunan Desa telah bekerja sama dengan konsultan, Mas.”terangnya.

Harapan ke depan, agar seluruh warga masyarakat Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal ini bisa secepatnya menikmati dan menggunakan fasilitas yang telah dibangun itu, untuk meningkatkan taraf hidup dan penghasilannya sehari-hari, sehingga perputaran perekonomian di Desa Sidorejo semakin tinggi dan berkembang lebih baik. “Selain itu, meski saya baru menjabat sebagai Kepala Desa, saya akan berusaha semaksimal mungkin, menyelenggarakan kegiatan pemerintahan di Desa Sidorejo ini dengan jujur dan terbuka, mengutamakan kebersamaan, Mas.” Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar