SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Senin, 18 September 2017

Kunjungan Lapangan Kelompok BKB Durian Tingkat Kabupaten Ngawi Di Desa Karanggupito




Ket. Photo: (Kiri) Kades Karanggupito, Bambang Suryo Saputro, SE memberikan sambutan, (Kanan) Photo bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi dan Tim Peninjau Lapangan beserta Camat Kendal.

Ngawi, SURYA INDONESIA

Dalam rangka Lomba BKB tingkat Kabupaten, Desa Karanggupito berkesempatan dikunjungi oleh Tim Peninjau Lapangan bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi, Ibu Hj. Antik Budi Sulistyono, pada hari Rabu, (21/9) lalu. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari  Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa yang telah mendapatkan gelontoran anggaran dari Dana Desa Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 26.278.000,- untuk pengembangan PKK Desa Karanggupito, Kecamatan Kendal.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi bersama Tim Peninjau Lapangan, Camat Kendal beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kendal, Kepala UPTD Dinas terkait sekecamatan Kendal, Kepala Desa se-Kecamatan Kendal, Ketua dan Anggota BPD Desa Karanggupito, Ketua dan anggota LPMD Desa Karanggupito beserta Ketua RT se-Desa Karanggupito dan tamu undangan.

Kepala Desa Karanggupito, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Bambang Suryo Saputro, SE., dalam sambutannya mengatakan, “Bersama-sama para ibu-ibu Desa Karanggupito membuat inovasi kegiatan lokal berskala desa, yang mana diamanatkan dalam Undang-Undang  No. 6 tentang desa. Dengan itu kami giatkan sifat gotong royong yang oleh ibu-ibu diimplementasikan dalam bentuk kegiatan Minggu bersih/ Jumat bersih, bersama-sama membersihkan lingkungannya, bahkan dalam kegiatan tersebut diadakan jimpitan untuk membantu warga yang kurang beruntung.”

Lanjutnya, “Dari laporan yang ada di desa, mulai dari bulan Juni 2014 s/d September 2016 telah terkumpul dana sosial dari hasil jimpitan sebesar Rp. 26.960.200,- yang digunakan untuk bantuan bedah rumah bagi 11 keluarga sebesar Rp. 22.000.000,- masing-masing keluarga diberi Rp. 2.000.000,- untuk bedah rumah ini. Dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan Ketua RT beserta lingkungannya yang dikerjakan secara gotong royong juga. Bahkan mulai bulan Mei 2016, bantuan sosial dari jimpitan berkembang untuk bantuan konsumtif bagi warga yang sangat memerlukannya. Dari bulan Mei 2016 s/d September 2016 telah disalurkan untuk 54 orang, Rp. 50.000,- per orang, jadi total semua sebesar Rp. 2.700.000,- walaupun nilainya sangat kecil namun paling tidak telah mendidik masyarakat untuk peduli pada sesama,”jelas Bambang, melaporkan kegiatan desanya kepada para tamu undangan,Rabu, (21/9).

Acara demi acara berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun, hingga berakhirnya kegiatan tersebut. Hal itu bisa terjadi karena dukungan dan dorongan dari semua pihak, baik dari seluruh warga masyarakat dan segala elemen terkait yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Semoga di tahun ini, kelompok BKB Durian dari Desa Karanggupito, Kecamatan Kendal bisa sukses meraih kemenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar