SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Minggu, 17 September 2017

Desa Ngrambe Mewakili Provinsi Jawa Timur Maju Ke Tingkat Nasional Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK





Ket. Photo: Penyambutan kedatangan Tim Penilai dari Pusat dengan memberi kalungan bunga.
Ngawi, SURYA INDONESIA

Sungguh menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Desa Ngrambe, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi yang mana tahun 2016 ini, bisa menjadi wakil Provinsi Jawa Timur maju ke tingkat Nasional sebagai Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK dalam Kategori Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT).

Pada tanggal 6 September 2016 lalu, bertempat di Kantor Desa  Ngrambe, jam 10.00 wib, Tim Penilai dari Pusat bersama rombongan yang dikomandoi oleh Junaedi, MM., datang ke Kantor Desa Ngrambe dengan didampingi oleh Bupati Ngawi, Ir. H. Budi Sulistyono dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi, Ibu Hj. Antik Budi Sulistyono bersama jajaran Kepala Dinas SKPD se-Kabupaten Ngawi.

Tim Penilai dari pusat beserta rombongan disambut dengan suguhan tari Orek-Orek, budaya khas Ngawi dan pemberian pengalungan bunga, selanjutnya disuguhkan pula drama tentang KDRT dan penyelesaiannya oleh kader-kader PKK Desa Ngrambe, kemudian beberapa sambutan dari Tim Penilai Pusat dan Bupati Ngawi serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi dan paparan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa Ngrambe. Selain itu, tampak hadir pula Kepala Desa se-Kecamatan Ngrambe, para Camat se-Kabupaten Ngawi dan para Ketua Tim Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Ngrambe serta para undangan.

Dalam sambutannya, Tim Penilai dari pusat, Junaedi, MM sangat mengapresiasikan atas sambutan dari Pemerintah Desa Ngrambe yang begitu spektakuler, menyuguhkan adat kesenian budaya yang luar biasa dan terlebih disepanjang jalan, warga masyarakatnya sangat welcome dan penuh dengan keramahan. “Saya sangat bangga dengan warga Desa Ngrambe ini, karena tidak semua desa bisa seperti Desa Ngrambe ini,”pujinya.

Bupati Ngawi, Ir. H. Budi Sulistyono, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan selamat datang kepada Tim penilai dari Pusat yang telah memberikan waktunya datang ke Desa Ngrambe. Selain itu, Bupati Ngawi mengatakan bahwa dalam menyambut tamu yang datang ke Ngawi tentu akan disambut dengan ramah dan spektakuler, yang memang sudah menjadi ciri khas dari Kabupaten Ngawi.

Masih dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi, Ibu Hj. Antik Budi Sulistyono menuturkan bahwa semua kader dan anggota PKK di Kabupaten Ngawi memang selalu proaktif dalam setiap kegiatan PKK, baik di Instansi, Dinas-Dinas, Kecamatan dan Desa-Desa se-Kabupaten Ngawi saling mendukung dan bersinergi untuk mewujudkan Keluarga yang bahagia dan sejahtera melalui wadah PKK ini. “Ibu-Ibu anggota PKK sungguh memiliki pekerjaan yang berat karena apa selain mengikuti padatnya kegiatan PKK, mereka juga harus mengutamakan dan mengurusi keperluan suami dan anaknya terlebih dahulu, supaya dengan adanya kegiatan PKK ini tidak menimbulkan efek negatif bagi keluarganya maupun PKK itu sendiri. Saya, melihat sendiri bagaimana perjuangan ibu-ibu PKK ini, melayani keluarganya dan mengikuti kegiatan PKK ini dengan tulus dan penuh keikhlasan,”terangnya.

Acara tersebut, dari awal sampai akhir berjalan dengan lancar dan sukses. Kepala Desa Ngrambe, Rusbandi mengatakan bahwa kesuksesan kegiatan tersebut tak lepas dari kerja keras, pengorbanan dan keikhlasan semua pihak, khususnya PKK Desa Ngrambe yang telah sukses bisa mewakili Provinsi Jawa Timur, maju ke Tingkat Nasional. “Ini semua merupakan keberhasilan Pemerintah Desa Ngrambe dalam bidang pemberdayaan masyarakat yang bisa melaksanakan dengan semaksimal mungkin, meski banyak tantangan-tantangan dan halangan yang merintangi tetap fokus dan maju terus,”pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar