SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Minggu, 17 September 2017

Pembangunan Infrastruktur Di Desa Pandasari Tingkatkan Perekonomian Dan Kesejahteraan Masyarakatnya




Ket. Photo: Pembangunan Talud di Dusun Bejen, Desa Pandansari, Kecamatan Sine.

Ngawi, SURYA INDONESIA

Kegiatan pembangunan pada hakikatnya mengadakan perubahan ekosistem lingkungan hidup di masyarakat. Sehingga partisipasi masyarakat pedesaan sangat diperlukan guna berhasilnya pembangunan tersebut, yang bertujuan dapat meningkatkan penghidupan masyarakat pedesaan. Setiap program pembangunan desa dimaksudkan untuk membantu dan memacu masyarakat desa membangun berbagai sarana dan prasarana desa yang dibutuhkan.

Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pembangunan/ Phisik Desa Pandasari, Hariyono mengatakan bahwa, untuk tahun ini, Pemerintah Desa Pandasari masih fokus pada pembangunan infrastrukturnya. Dari bantuan Dana Desa (DD), ADD dan Sapras Tahun Anggaran 2016 digunakan untuk membangun Talud di Dusun Bejen RT 01/ RW 03 sepanjang 70 meter dan 104 meter serta 80 meter yang berasal dari Dana Desa, Sapras dan ADD Tahun 2016. Selain itu, juga membangun rabat jalan di Dusun Pandan RT 03 dan 04/ RW 02 dengan volume 1. Sepanjang 300 meter x lebar 2,5 meter x tebal 10 cm dan volume ke-2. Sepanjang 215 meter x lebar 3 meter dengan tebal 10 cm, kemudian rabat jalan di Dusun Sedono Mulyo RT 02 dan 04/ RW 01 sepanjang 500 meter x lebar 4,5 meter dengan tebal 10 cm yang berasal dari anggaran Dana Desa (DD).

Menurut Kepala Desa Pandasari, Kecamatan Sine, Supriyadi, “Dari seluruh anggaran yang diterima oleh Pemerintah Desa Pandasari dialokasikan untuk pembangunan di 11 (sebelas) titik untuk pembangunan talud, rabat jalan, dan lampu penerangan seluruh desa. Pembangunan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan pemerintah desa serta mendorong perkembangan ekonomi wilayah perdesaan dan menggerakkan kegiatan ekonomi rakyat, sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat, mempercepat kemajuan ekonomi desa, memberikan akses bagi masyarakat desa untuk berusaha, menciptakan lapangan kerja, memperlancar distribusi hasil bumi dan jasa, serta menjamin tersedianya bahan pangan dan bahan pokok lainnya,”terangnya pada wartawan Surya Indonesia, saat ditemui di lokasi pembangunan, (15/9)

Kembali, Supriyadi, Kepala Desa Pandasari, Kecamatan Sine, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat dan Daerah yang telah memberikan bantuan dana pembangunan melalui Dana Desa dan ADD pada Desa Pandasari, sehingga Pemerintah Desa Pandasari bisa melanjutkan pembangunan, bahkan menyelesaikannya dengan baik untuk kesejahteraan warga masyarakat semata.

Harapannya kedepan, “Saya selaku wakil dari Pemerintah Desa Pandasari, Kecamatan Sine, berharap agar bantuan dana pembangunan dan program-program yang inovatif dari Pemerintah Pusat dan Daerah tidak hanya berhenti di sini saja, melainkan dapat diberikan secara kontinyu dan berkelanjutan, sehingga pemerataan dan percepatan pembangunan di kawasan perdesaan dapat terwujud dengan maksimal,” pungkas Supriyadi, Kepala Desa Pandasari, Kecamatan Sine.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar