SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Minggu, 17 September 2017

Desa Sumbersari Percantik Jalan Protokol Dengan Bangun Paving Jalan





Ket. Photo: Pavingisasi Jalan di Dusun Tenden, Desa Sumbersari, Kecamatan Sine. (Kiri) Kondisi jalan 0 % dan (Kanan) Kondisi Jalan 50 %.

Ngawi, SURYA INDONESIA

Jalan-jalan protokol di Desa Sumbersari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, tahun demi tahun, setahap demi setahap terlihat semakin indah dan cantik dengan adanya gelontoran bantuan dana pembangunan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sehingga Pemerintah Desa Sumbersari dapat terus melanjutkan pembangunan di wilayah desanya.

Di tahun ini, Pemerintah Desa Sumbersari menggunakan Dana Desa (DD) Tahun 2016, salah satunya  untuk membangun paving jalan di Dusun Tenden RT 05/ RW 01 Desa Sumbersari, Kecamatan Sine dengan anggaran sebesar Rp. 99.312.000,-sepanjang 230 meter x lebar 2 meter x tebal 6 cm.

Menurut, Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pembangunan Desa Sumbersari, Kecamatan Sine, Supomo mengatakan, “Bahwa sudah banyak hasil dari pembangunan yang bisa dirasakan dan dinikmati langsung oleh warga masyarakat desa, yakni pembangunan rabat jalan, paving jalan, talud, drainase/ saluran dan lainnya itu sudah banyak yang terealisasi, Mas,” paparnya.

Kepala Desa Sumbersari, Kecamatan Sine, Zwenly Setyo Pramono menerangkan bahwa Pemerintah Desa Sumbersari, Kecamatan Sine di tahun ini masih memusatkan pembangunan infrastruktur di wilayahnya. Karena, dengan infrastruktur yang baik dapat menunjang kegiatan ekonomi warga masyarakat dalam distribusi hasil-hasil dari pertanian dan perkebunan ke pasar atau ke desa lainnya. “Dengan hal tersebut diatas, tentunya akan meningkatkan pendapatan masyarakat dan taraf hidup mereka, sehingga kemakmuran dan kesejateraan hidup dapat tercapai, Mas,” jelasnya, saat ditemui di kantor desa, (7/9).

“Prioritas utama adalah semua dana yang tertera di APBDes dapat tersalurkan dan terlaksana secara maksimal, agar bermanfaat untuk warga masyarakat sepenuhnya. Saya selaku Kepala Desa Sumbersari, Kecamatan Sine menyampaikan rasa terima kasih yang sebesarnya kepada Pemerintah Pusat maupun Daerah yang telah memberikan dana bantuan pembangunan bagi Desa Sumbersari, Kecamatan Sine sehingga Desa Sumbersari juga merasakan dan ikut ambil bagian dalam program pemerataan dan percepatan pembangunan di kawasan perdesaan,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar