SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Minggu, 17 September 2017

Rehab Balai Desa dan Membangun Rabat Jalan di Desa Brubuh






Ket. Photo: Pembangunan Rabat Jalan dan Rehab Balai Desa Brubuh, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi

Ngawi, SURYA INDONESIA

Pembangunan di Desa agar bisa berjalan sukses, tentunya tidak lepas dari kesadaran seluruh warga masyarakat dan Pemerintah Desa untuk memiliki kebersamaan, rasa kesatuan dan gotong royong serta kekompakan didalamnya. Sehingga cita-cita, visi dan misi Pemerintah Desa dapat terealisasi dengan maksimal. Yang mana, kesemuanya itu bertujuan hanya untuk peningkatan taraf hidup dan perekonomian warga masyarakat semata, agar sejahtera, sentosa dan makmur dalam hidupnya.

Pemerintah Desa Brubuh, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, di tahun 2016 ini, menganggarkan Dana Desa yang dikucurkan oleh Pemeritahan Pusat untuk membangun rabat jalan di Dusun Brubuh - Kayangan sepanjang 573 meter x lebar 3 meter x tebal 12 cm, yang menghabiskan dana sebesar Rp. 217.000.000,- (Dua Ratus Tujuh Belas Juta Rupiah), kemudian membangun rabat jalan di Dusun Plosokerep sepanjang 409 meter x 3 meter dengan tinggi 12 cm, yang menelan dana sebesar Rp. 170.000.000,- (Seratus Tujuh Puluh Juta Rupiah). Selain itu, juga menggarap Talud/ TPT di Dusun Brubuh Sari sepanjang 310 meter dengan tinggi variabel, pembangunan tersebut menghabiskan dana sebesar Rp. 154.582.000, (Seratus Lima Puluh Empat Juta Lima Ratus Delapan Puluh Dua Ribu Rupiah). Dan untuk bantuan anggaran pembangunan dari Pemerintah Daerah, Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah) digunakan untuk membangun Balai Desa Brubuh dengan ukuran panjang 12 meter x lebar 9 meter.

Menurut Ketua TPK Pembangunan Desa Brubuh, Kecamatan Jogorogo, Anwarul Huda, menuturkan bahwa pada tahun ini, selain masih fokus pada pembangunan rabat jalan dan talud, Pemerintah Desa juga terus mengadakan pembangunan rehab gedung balai desa, guna menunjang pelayanan kepada warga masyarakat. “Semua kegiatan pembangunan di Desa Brubuh ini dilaksanakan atas dasar kesepakatan bersama antara Pemerintah Desa dengan seluruh komponen masyarakat Desa Brubuh melalui Musrembangdes dan dituangkan di APBDes, agar pelaksanaannya berjalan dengan baik, lancar dan didukung oleh seluruh warga masyarakat, Mas.”tuturnya.

Kepala Desa Brubuh, Kecamatan Jogorogo, Trijoko mengatakan bahwa, “Dengan membangun jalan protokol desa dan balai desa ini, saya ingin agar seluruh warga masyarakat di sini bisa merasakan dan menikmati hasil pembangunan yang telah kita lakukan bersama, sehingga perekonomian dan taraf hidup warga masyarakat boleh mengalami peningkatan, masyarakat desa bisa hidup ayem, tentrem dan sejahtera. Serta tidak lupa saya mengajak warga masyarakat untuk selalu mengingat, memelihara dan melestarikan budaya yang ada dan dilalukan turun temurun di desa ini.”paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar