SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Sabtu, 16 September 2017

Desa Sine Gelar Jalan Sehat Dan Lomba Senam Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-71





Ket. Photo: Jalan Sehat Dan Lomba Senam Di Desa Sine Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-71.

NGAWI, SURYA INDONESIA

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekan Republik Indonesia yang ke-71, Pemerintah Desa Sine, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi gelar acara Jalan Sehat dan lomba senam yang diikuti oleh semua RT-RT di Desa Sine, karena setelah jalan sehat, acara dilanjutkan dengan perlombaan senam antar regu di RT-RT yang ada, tanpa terkecuali semua RT-RT harus mengirimkan regunya. Kegiatan ini diadakan di halaman Kantor Desa Sine, Minggu, 28 Agustus 2016 lalu, yang diberangkatkan oleh Kepala Desa Sine, Kecamatan Sine, Jumadi pada jam 06.30 wib.

Sebelum memberangkatkan peserta jalan sehat, Kepala Desa Sine, Kecamatan Sine, Jumadi memberikan sambutannya. “Saya sangat berterima kasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Sine dan Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi yang memberikan kepeduliannya kepada Desa Sine. Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Mbah Kung dan Mas Ony telah mencanangkan bahwa hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-71 ini harus kita rayakan, kita songsong, kita sambut dengan semangat  patriotisme yang tinggi dan kesadaran yang tinggi, bahwa kita warga masyarakat Ngawi harus mendukung program-program Kabupaten Ngawi yang telah dijabarkan untuk semua desa, maka dalam hal ini secara tidak langsung sebagai warga masyarakat di Desa Sine telah mendukung program bapak Bupati dan bapak Wakil Bupati sekaligus mendukung program Desa Sine, khususnya hari ini untuk secara bersama memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-71,”paparnya.

“Yang kedua, saya mewakili dari panitia menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat desa, khususnya para pelaku usaha yang ada di Desa Sine telah men-suplai banyak hadiah-hadiah untuk menambah semangat peserta dalam mengikuti acara jalan sehat dan lomba senam, semoga para pengusaha bisa lancar dalam usahanya. Yang terakhir, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, baik pak RT dan RW, serta warga masyarakat yang tidak dapat kami sebut satu persatu. Acara ini dapat terselenggara atas dukungan semua pihak dari warga masyarakat Desa Sine. Event-event seperti ini ditahun mendatang ini akan kita tingkatkan. Ini semua berkat partisipasi dan dukungan seluruh masyarakat Desa Sine,” tegasnya.

Salah seorang warga masyarakat Desa Sine, Gondo mengatakan, “Bahwa kegiatan jalan sehat dan lomba senam yang diadakan oleh Pemerintah Desa Sine ini, untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia memang suatu kegiatan yang positif, Mas. Selain bisa menumbuhkan semangat patriotisme, juga bisa menjalin tali silahturahmi antar warga masyarakat dengan perangkat desa sebagai perwujudan kesatuan dan persatuan itu,” terang pensiunan guru tersebut.

Terpisah, Kepala Desa Sine, Kecamatan Sine, Jumadi mengatakan,”Kegiatan jalan sehat dan lomba senam ini, merupakan bagian pembangunan di bidang pemberdayaan masyarakat, khususnya. Dengan tujuan menyehatkan masyarakat Desa Sine. Bila warga masyarakat Desa Sine sehat semua, sudah tentu akan bersemangat ikut berperan aktif dalam pembangunan di desanya,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar