SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Sabtu, 16 September 2017

Pemerintah Desa Ploso Rehab Gedung Kantor, Guna Tingkatkan Pelayanan Masyarakat




Ket. Photo: Pembangunan Rehab Gedung Kantor Desa Ploso, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi

NGAWI, SURYA INDONESIA

Pembangunan desa bisa terealisasi dengan maksimal bila setiap elemen masyarakat desa dan pemerintah desa bekerja bersama-sama, bersatu, kompak dan guyub rukun serta memiliki beban tanggung jawab untuk memajukan pembangunan desanya. Karena pembangunan desa tidak bisa dikerjakan sendiri oleh kepala desa maupun perangkat desa, namun perlu kerjasama yang kompak dan penuh kebersamaan serta rasa memiliki desa dengan seluruh warga masyarakatnya untuk membangun desa.

Selain itu dengan adanya bantuan Dana Desa dan ADD dari Pemerintah Pusat maupun Daerah, perlu digunakan secara maksimal untuk kepentingan masyarakat desa. Penyerapan Dana Desa dan ADD akan berhasil dengan baik, bila ada kerja keras, rasa ikhlas, jujur dan penuh tanggungjawab dalam penggunaannya. Untuk itu, setelah melalui tahapan Musrembangdesa, RPJMDesa, APBDes tahun 2016 ini, Pemerintah Desa Ploso bersama masyarakat desa telah bersepakat menggunakan ADD Tahap II ini, untuk membangun Rehab Gedung Kantor Desa Ploso dengan panjang 18,5 x lebar 8 meter dan menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2016 ini, untuk membangun Rabat Jalan di Dusun Karangnongko Timur RT 07, 08, 02/ RW 05 sepanjang 720 meter x lebar 3 meter x tinggi 10 cm, Rabat Jalan Di Dusun Bulu RT 03/ RW 02 sepanjang 130 meter x lebar 3 meter x tebal 10 cm, serta membangun Rabat Jalan Dusun Gilis RT 01/ RW 01, dengan ukuran rabat jalan 30 meter x lebar 3 meter x tebal 10 cm dan Talud Jalan ke Makam di Dusun Gilis RT 04/ RW 01 sepanjang 200 meter x tinggi 0,60 meter.

Menurut, Ketua TPK (Tim Pengelola Kegiatan) Pembangunan Desa Ploso, Kecamatan Kendal, Suryono, mengatakan bahwa sebagian proyek pembangunan sudah selesai dikerjakan dan untuk rehab gedung Kantor Desa Ploso sedang dalam pengerjaan.  “Dana rehab gedung ini berasal dari ADD Tahap II, Mas,”terangnya, (1/9).

Kepala Desa Ploso, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Hermawati, mengatakan bahwa sumber dana yang berasal baik, dari pusat maupun daerah selalu terealisasi dengan baik. “Hal ini tak lepas dari kebersamaan dan kekompakan antara warga masyarakat dengan Pemerintah Desa. Dengan direhabnya gedung Kantor Desa ini, tujuannya adalah untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat, agar masyarakat yang datang dapat merasa nyaman dan kerasan, Mas.”tuturnya.

“Saya sebagai wakil dari Pemerintah Desa Ploso, Kecamatan Kendal mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang telah peduli dengan Desa Ploso, hingga cita-cita percepatan dan pemerataan pembangunan dapat terlaksana. Dan harapan kedepannya, semoga di tahun mendatang dana yang diberikan untuk desanya bisa lebih besar lagi, agar pemerataan dan percepatan pembangunan di desanya tidak hanya jalan saja melainkan dapat terwujud dengan sempurna,”pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar