SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Sabtu, 16 September 2017

Percantik Halaman Kantor, Pemerintah Desa Simo Rehab Pagar Dan Gapura




Ket. Photo: Rehab Pagar dan Gapura Kantor Desa Simo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi

NGAWI, SURYA INDONESIA

Pembangunan Desa Simo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi terlihat mengalami kemajuan yang sungguh luar biasa, baik pembangunan fisik maupun non fisik. Pelayanan kepada warga masyarakatnya juga semakin profesional. Ikhsan selaku Kepala Desa Simo, memang merupakan pemimpin yang mau bekerja keras dan disiplin. Dengan dibantu oleh para perangkatnya yang rata-rata masih muda dan energik menjadikan setiap pekerjaan semakin mudah diselesaikan dengan baik. “Dengan dibantu perangkat saya yang muda dan usia produktif ini memudahkan dan meringankan beban saya dalam melaksanakan program-program Pemerintah Desa yang begitu padat saat ini dapat terselesaikan dengan cepat dan baik,” terang Ikhsan, Kepala Desa Simo, Kecamatan Kendal pada Tim Surya Indonesia saat ditemui di ruang kantornya, (2/9).

Di Tahun Anggaran 2016 ini, Dana Desa (DD) digunakan untuk membangun Talud di Dusun Simo RT 04/ RW 01 sepanjang 132 meter x tinggi 1,7 meter sudah selesai dilaksanakan 100 %, Talud Di Dusun Simo RT 08/ RW 01 sepanjang 55 meter dengan tinggi 1,5 meter dan drainase/saluran yang juga sudah terlaksana 100%, kemudian talud di Dusun Simo RT 07/ RW 01 sepanjang 124 meter dengan tinggi 1,25 meter + drainase (gorong-gorong diameter 30 cm) ini sudah terlaksana 90 %,
Tidak hanya membangun talud saja, akan tetapi tahun ini, Pemerintah Desa Simo juga membangun paving jalan di Dusun Randu RT 01, 02/ RW 03 sepanjang 254 meter dengan lebar 4 meter memiliki ketebalan 8 cm/ K300 ditambah drainase/ saluran di kanan dan kiri jalan. Selain itu juga membangun jalan paving sepanjang 211 meter dengan lebar 3 meter memiliki ketebalan 8 cm/ K300 di Dusun Jetak RT 02/ RW 02.

Untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat desa, pemerintah Desa Simo membangun ruang untuk BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) sebanyak 4 ruang dengan ukuran 3,95 m x 7 m setiap ruangnya, guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sudianto sebagai Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pembangunan Desa Simo mengatakan bahwa semua pelaksanaan pembangunan yang dikerjakan memang sudah menjadi kesepakatan bersama, antara Pemerintah Desa dengan seluruh pihak masyarakat melalui Musrembangdes, RPJDes, RKPDes dan APBDes, sehingga realisasi pembangunan di desa dapat terlaksana dengan baik.

“Dana ADD-PP sebesar Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah) yang diberikan oleh Pemerintah Daerah, kami gunakan untuk membangun atau rehab Gapura dan Pagar Kantor Desa Simo, supaya terlihat megah dan cantik serta dapat membuat kangen dan nyaman pada warga masyarakat yang datang ke kantor desa,” tutur Ikhsan

“Prioritas utama adalah semua dana yang tertera di APBDes dapat tersalurkan dan terlaksana secara maksimal, agar bermanfaat untuk warga masyarakat sepenuhnya. Saya selaku Kepala Desa Simo, Kecamatan Kendal menyampaikan rasa terima kasih yang sebesarnya kepada Pemerintah Pusat maupun Daerah yang telah memberikan dana bantuan pembangunan bagi desa Simo, sehingga Desa Simo juga merasakan dan ikut ambil bagian dalam program pemerataan dan percepatan pembangunan di kawasan perdesaan,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar