SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Sabtu, 16 September 2017

Pembangunan Talud Lapangan Dan Rehab Kantor Desa Patalan



Ket. Photo: Pembangunan Talud Lapangan dan Rehab Kantor Desa Patalan, Kecamatan Kendal, Kab. Ngawi

NGAWI, SURYA INDONESIA

Dengan Progam dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, melakukan percepatan dan pemerataan pembangunan di kawasan perdesaan, hingga dikucurkannya dana pembangunan yang begitu besar di seluruh desa yang ada di Indonesia. Memberikan kabar baik dan semangat baru bagi desa-desa untuk terus melakukan pembangunan di segala bidang. Termasuk juga, Pemerintah Desa Patalan, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi juga mendapatkan Dana Desa dan ADD dari Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Dana ADD tahun 2016 ini, digunakan untuk rehab Gedung Kantor Desa Patalan dengan ukuran 8 m x 20 m x 4,25 m. Guna peningkatan fasilitas pelayanan kepada masyarakat desa. Dan Anggaran DD Tahun Anggaran 2016 direalisasikan untuk Talud Lapangan Desa Patalan sepanjang 90 meter dengan tinggi sebelah timur 3,70 meter dan sebelah lainnya memiliki tinggi 3,20 meter, kemudian membangun jalan paving plus talud dan drainase/ saluran di Dusun Jatirejo sepanjang 300 meter dengan lebar 3 meter, memiliki ketebalan 6 cm/ K250, lalu membangun talud ke jalan makam di Dusun Jeruk Gulung sepanjang 100 meter dengan tinggi 3 meter dan talud jalan sebelah kanan-kiri di Dusun Patalan dengan panjang total 60 meter x tinggi 2,20 meter.

Kepala Desa Patalan, Kecamatan Kendal, Suyatno menerangkan bahwa pembangunan rehab gedung kantor desa ini sedikit mengalami kendala, “Saat diratakan tanahnya dengan alat berat menjadi ambles, sehingga menambah ukuran tinggi bangunan menjadi 4,25 meter sepanjang hampir 20 meter, tentunya ini akan menambah anggaran yang telah diajukan,” tuturnya kepada wartawan Surya Indonesia saat ditemui di lokasi pembangunan, (2/9).

Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pembangunan Desa Patalan, Arba’i mengatakan bahwa selama pelaksanaan kegiatan pembangunan didesanya, selalu berusaha dan mengerjakan dengan semaksimal mungkin. Sesuai dengan RAB yang ada, sehingga hasil pembangunan apapun itu, termasuk pembangunan paving, rehab kantor desa, dan talud akan berkualitas baik, meski untuk rehab gedung kantor ada kendala sedikit, Mas. Akan tetapi semua dana yang diberikan pemerintah pusat maupun daerah dapat terserap semua sesuai aturan yang ada,”jelasnya.

Kembali, Suyatno, Kepala Desa Patalan, Kecamatan Kendal menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat dan Daerah yang telah memberikan bantuan dana pembangunan melalui Dana Desa dan ADD pada Desa Patalan, sehingga Pemerintah Desa Patalan bisa melanjutkan pembangunan, bahkan menyelesaikannya dengan baik untuk kesejahteraan warga masyarakat semata.

Harapannya kedepan, “Saya selaku wakil dari Pemerintah Desa Patalan, Kecamatan Kendal, berharap agar bantuan dana pembangunan dan program-program yang inovatif dari Pemerintah Pusat dan Daerah tidak hanya berhenti di sini saja, melainkan dapat diberikan secara kontinyu dan berkelanjutan, sehingga pemerataan dan percepatan pembangunan di kawasan perdesaan dapat terwujud dengan maksimal,” pungkas Suyatno, Kepala Desa Patalan, Kecamatan Kendal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar