SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Sabtu, 16 September 2017

Bangun Jembatan Untuk Dongkrak Distribusi Hasil Pertanian Desa





Ket. Photo: Pembangunan Jembatan di Desa Dadapan, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi

NGAWI, SURYA INDONESIA

Pemerintah Desa Dadapan, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi begitu peduli dengan aspirasi masyarakatnya. Melalui Musrembangdes, RPJMDes, APBDes, akhirnya Pemerintah Desa Dadapan, Kecamatan Kendal bersama LMD, BPD, Tokoh Masyarakat dan seluruh perangkat desa bersepakat dan memutuskan untuk menganggarkan pembangunan Jembatan Ngelampok, Dusun Ngrancang dari anggaran Dana Desa Tahun 2016 ini.

Jembatan Ngelampok merupakan penghubung jalan produksi dan jalan aset pertanian antar dusun/ desa, dikarenakan sekitar 300 Hektare lahan produksi pertanian yang ada diwilayah tersebut, lokasi jembatan dibangun di Dusun Ngrancang RT 03/ RW 05 Desa Dadapan, Kecamatan Kendal, dengan volume panjang 12 meter x lebar 3 meter, anggaran yang digunakan berasal dari Dana Desa Tahun Anggaran 2016, selain itu Dana Desa juga digunakan untuk membangun rabat jalan di Dusun Tanggulangin RT 01/ RW 3, sepanjang 615 meter dengan lebar 3 meter, memiliki ketebalan 10 cm yang saat ini dalam proses pengerjaan.

Suwadi, Kepala Desa Dadapan, Kecamatan Kendal, menuturkan bahwa pembangunan jembatan Ngelampok memang sangat diperlukan oleh warga setempat, karena sudah sekian lama masyarakat sekitar menunggu realisasi jembatan tersebut. Selain, bermanfaat sebagai jalan penghubung Dua Dusun, juga berguna mendongkrak pendistribusian hasil pertanian semakin lancar dan mudah. “Hal ini, tentu saja akan berdampak pada penghasilan sehari-hari warga masyarakat semakin baik,” jelasnya kepada Tim Surya Indonesia, saat ditemui di ruang kerjanya, (26/8).

Lanjutnya,”Saya sebagai wakil dari Pemerintah Desa Dadapan, Kecamatan Kendal mengucapkan rasa terima kasih yang sebesarnya kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang telah menggelontorkan bantuan dana pembangunan pada Pemerintah Desa Dadapan, sehingga dapat melanjutkan pembangunan di segala sektor yang menyentuh kehidupan masyarakat desa dan terus bekerja keras, berjuang demi tercapainya kesejahteraan warga desa Dadapan.”

Menurut keterangan warga setempat, Zaim, warga RT 02/ RW 05 warga Dusun Ngerancang, Desa Dadapan mengatakan, “Jembatan Ngelampok memang sudah sekian lama, warga masyarakat menanti-nantikan realisasi pembangunannya, agar distribusi hasil pertanian dapat semakin lancar, Mas,” ujarnya dengan senang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar