SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Senin, 18 September 2017

Pembangunan Jembatan Di Dusun Munggur Desa Giriharjo





Ket. Photo: Pembangunan Jembatan Munggur, Desa Giriharjo, Kecamatan Ngrambe.

Ngawi, SURYA INDONESIA

Pembangunan Jembatan di Dusun Munggur terlihat digeber pengerjaannya, agar dapat segera selesai pengerjaannya. Dikarenakan Jembatan tersebut merupakan akses utama warga masyarakat Dusun Munggur menuju jalan protokol desa. Jembatan Munggur yang dibangun sepanjang 4 meter itu memiliki lebar 3 meter dan tinggi 5,5 meter didanai dari anggaran Dana Desa Tahun 2016.

Menurut Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pembangunan Desa Giriharjo, Kecamatan Ngrambe, Agus mengatakan bahwa, “Selain membangun Jembatan Munggur tersebut, Dana Desa digunakan untuk membangun TPT/ Talud di Dusun Nglaran RT 01/ RW 05 sepanjang 179,5 meter, 110 m3, TPT Selourik volume 139,3 m3, panjang 81 meter dan tinggi 2,4 meter serta TPT/ talud Dusun Babar, volume 162 m3, sepanjang 77 meter dengan tinggi 2,4 meter.”jelasnya saat di temui di lokasi pembangunan jembatan Munggur, Senin, (26/9).

Kepala Desa Giriharjo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Suyono membenarkan bahwa di tahun ini, Desa Giriharjo masih fokus pada pembangunan infrastruktur guna memudahkan akses warga masyarakatnya untuk distribusi, jual beli hasil pertaniannya. Semua ini, selain mempercantik jalan protokol desa juga dapat melancarkan kegiatan perekonomian desanya.

“Saya selaku wakil dari Pemerintah Desa Giriharjo, Kecamatan Ngrambe mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang telah menggelontorkan bantuan dana pembangunan untuk Desa ini, sehingga dapat meneruskan dan menyukseskan dari Program Pemerintah Pusat terkait percepatan dan pemerataan pembangunan di kawasan perdesaan,”tutur Suyono.

Lebih lanjut, Suyono mengharapkan bahwa bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dapat berlanjut secara kesinambungan agar pembangunan di desanya dapat terus dilaksanakan. Dan Desa Giriharjo semakin maju, mandiri dan sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar