SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Selasa, 19 September 2017

SMP Negeri 1 Jogorogo Berangkatkan Siswanya Studi Wisata Ke Jogja




Ket. Photo: Persiapan Siswa-Siswi SMPN 1 Jogorogo menjelang Keberangkatan Studi Wisata ke Jogja.

Ngawi, SURYA INDONESIA

Proses belajar bagi siswa-siswi tidak hanya dilakukan di dalam kelas, tetapi dapat juga dilakukan di luar kelas. Selain bisa untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa-siswi terhadap suatu hal yang belum diketahui, maka diperlukan adanya kunjungan ke tempat-tempat bersejarah. Dengan tujuan agar dapat melihat langsung tempat-tempat bersejarah tersebut yang menjadi kekayaan budaya dan mengetahui sejarahnya, serta mengetahui ragam budaya yang ada disekelilingnya, sehingga dapat membangkitkan rasa memiliki, menjaga dan melestarikannya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Drs. Sukamto, M.Pd., mengatakan bahwa untuk tahun ini, siswa-siswi SMP Negeri 1 Jogorogo akan mengadakan Study Wisata ke Jogja. “Ada 4 lokasi yang akan dikunjungi oleh anak didik kita, antara lain: Candi Prambanan, Musium Merapi, Pantai Parangtritis dan Jalan Malioboro, Mas,”terangnya pada saat diwawancarai wartawan Surya Indonesia di lokasi pemberangkatan peserta studi wisata, Jumat, (30/9) malam.

Saat ditanyai berapa jumlah murid yang akan berangkat mengikuti studi wisata ke jogja tersebut. Drs. Sukamto, M.Pd., menjawab,”Siswa-siswi yang mengikuti studi wisata ini sebanyak 198 orang dan didampingi oleh 40 orang guru. Mengenai sumber dana yang digunakan berasal dari para murid sendiri, memang ada sebagian murid yang tidak mampu diberikan keringanan oleh pihak sekolah, Mas.”

“Sebelumnya sudah kita musyawarahkan dengan wali murid dan komite, mengenai perlunya diadakan studi wisata bagi siswa-siswi. Agar anak didik bisa menambah wawasannya dan mengenal lingkungan di luar sekolah yang masih berhubungan dengan pelajaran di sekolah, misalnya sejarah dan budaya. Selain itu juga untuk melatih siswa-siswi ketrampilan menulis, kemandirian dan kerja sama dengan temannya,”terang Drs. Sukamto, M.Pd.

“Kemudian ada Biro Wisata yang menawarkan jasanya kepada sekolah, akhirnya kita memilih Jogya sebagai destinasi studi wisata kali ini, saya berharap anak-anak didik kami bisa belajar dan bersenang-senang, serta mendapatkan pengalaman baru, wawasan yang berkembang dan tambahan pengetahuan,”pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar