SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Selasa, 19 September 2017

Peringatan Bulan Muharam Desa Simo Berjalan Meriah





Ket. Photo: Peringatan Bulan Muharram Di Lapangan Desa Simo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi

Ngawi, SURYA INDONESIA

Dalam rangka memperingati Bulan Muharram, Pemerintah Desa Simo menyelenggarakan santunan bagi anak yatim piatu dan fakir miskin yang diselenggarakan pada tanggal 14 Oktober 2016, dan besok pagi harinya digelar atraksi Pentas Seni Budaya yang diikuti oleh anak-anak PAUD, TK, MI (Madrasah Ibtidaiyah), MTs (Madrasah Tsanawiyah), dan MA (Madrasah Aliyah) serta dari Perguruan Tinggi Islam yang ada di Desa Simo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi berjalan dengan meriahnya. Kemudian pada malam hari, tanggal 15 Oktober 2016 dilanjutkan dengan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk.

Terlihat hadir dalam acara tersebut, Muspika Kecamatan Kendal Kepala Desa Simo, Kepala Madrasah se-Desa Simo, Kepala BPD Desa Simo dan anggota, Kepala LPMD Desa Simo dan anggota, , Para Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan beserta seluruh warga masyarakat Desa Simo tampak antusias berduyun-duyun menuju lapangan Desa.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Simo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Ikhsan memberikan apresiasi yang baik atas terselenggaranya Rangkaian Kegiatan Peringatan Bulan Muharram tersebut. “Saya sangat senang kegiatan Peringatan Bulan Muharram yang dilaksanakan di lapangan Desa Simo ini dapat berjalan lancar dan sukses. Selain itu di tahun depan, saya akan memberikan hadiah bagi siswa-siswi yang berprestasi gemilang dan membawa nama harum desanya.”jelas Ikhsan.

“Dalam Peringatan Bulan Muharram ini merupakan kegiatan yang positif, selain menumbuh-kembangkan iman dan ketaqwaan warga masyarakat kepada Allah SWT, juga meningkatkan ketrampilan di bidang seni budaya bagi adik-adik yang masih mengenyam pendidikan di sekolah-sekolah, sehingga dapat nguri-uri, memelihara, melestarikan dan mengembangkan kekayaan seni budaya yang ada di Kabupaten Ngawi, baik yang bernuansa Islamis maupun lokal Ngawi.” Lanjutnya.

Peringatan Bulan Muharram merupakan salah satu program kegiatan yang diampu oleh Bidang Pemberdayaan Kemasyarakat Desa Simo, Kecamatan Kendal dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di Desa Simo, agar memiliki iman dan taqwa kepada Allah SWT, ketrampilan dan pengetahuan yang mumpuni, serta menumbuhkan rasa memiliki dan melestarikan seni budaya yang adiluhung. Sehingga pembangunan di segala aspek kehidupan masyarakat dapat berjalan dengan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar