SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Selasa, 19 September 2017

Kades Dan Tim Pelaksana Kegiatan Turun Langsung Dalam Pemberdayaan dan Kemasyarakatan




Ket. Photo: Kegiatan Pemberdayaan Kemasyarakatan di Desa Jogorogo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi
Ngawi, SURYA INDONESIA

Di mulai tanggal 7 Agustus 2016 lalu, Pemerintah Desa Jogorogo, Kecamatan Jogorogo setiap minggu mengadakan berbagai kegiatan antara lain: 1. Pelatihan pengolahan limbah plastik, yang diampu oleh Dian Safitri, Ketua PKK Desa Jogoro. Pelatihan ini diikuti oleh 300 orang lebih, ibu-ibu anggota PKK, 2. Sosialisasi pencegahan penyebaran HIV, penanggulangan hamil dalam pernikahan dini dan pencegahan gizi buruk, dengan nara sumber Kepala UPTD Puskesmas Jogorogo, dr. Ririn Panca, 3. Penyuluhan tentang narkoba dan menyampaikan program-program Pemerintahan Desa Jogorogo serta menyalurkan bantuan langsung berbentuk closed wc sebanyak 76 unit.

Selain itu di bidang olah raga, Kepala Desa mengadakan turnamen bola volly dengan memperebutkan Piala Kades Cup. Kegiatan tersebut sudah terlaksana 3 kali pertandingan selama kurun waktu 3 tahun belakangan ini. Semua kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Desa Jogorogo dalam memberdayakan warga masyarakatnya, agar semakin bertambah ketrampilan dan pengetahuannya, sehingga warga masyarakat juga mampu mengatasi permasalahan yang ditemuinya dan mencari jalan keluarnya. Selain itu, terbentuklah Sumber Daya Manusia yang berkualitas, cerdas, cekatan dan terampil serta mandiri.

Menurut Kepala Desa Jogorogo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Nur Ekawati, SE., “Kegiatan yang dilakukan tiap minggu ini, bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara Pemerintah Desa Jogorogo dengan warga masyarakat dan supaya bisa langsung melihat situasi dan kondisi kehidupan warga masyarakat, sehingga bila diketahui ada permasalah di lingkungan warga masyarakat, bisa ditangani sedini mungkin dan segera dicarikan solusinya.”jelasnya.

Lanjutnya, “Dengan adanya pelatihan pengolahan limbah plastik tersebut, diharapkan masyarakat dapat penghasilan tambahan dari hasil penjualan anyaman itu, sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat. Dan untuk sosialisasi yang telah diadakan, akan sangat mendorong masyarakat Desa Jogorogo terbebas dari penularan HIV dan penyakit lainnya, serta dapat menekan turun angka pernikahan dini dan terbebas dari gizi yang buruk,”paparnya.

Perlu untuk diketahui, bahwa Pemerintah Desa Jogorogo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi ini banyak melakukan terobosan-terobosan yang spektakuler, diantaranya Penyelenggaran Ujian Kaur Keuangan dan Modin dengan peserta terbanyak se-Kabupaten Ngawi dan yang lainnya mengadakan kegiatan safari setiap minggu untuk pemberdayaan dan kemasyarakatan  dengan terjun langsung bersama seluruh perangkat Desa dan bekerja sama dengan instansi terkait.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar