SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Rabu, 13 September 2017

Desa Hargomulyo Selesaikan Jalan Rabat Di Dusun Kembang dan Dusun Besek




Ket. Photo: (Kiri) Jalan Rabat di Dusun Kembang, (kanan) Jalan Rabat di Dusun Besek

Ngawi, SURYA INDO

Pembangunan di kawasan perdesaan terus dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah dengan mengucurkan dana untuk pemerataan pembangunan. Salah satunya Desa Hargomulyo yang juga menerima bantuan dana pembangunan dari pusat dan daerah.

Di saat ini, Pemerintah Desa Hargomulyo membangun di 2 tempat, yakni Jalan Rabat di RT 02/ RW 04 Dusun Kembang bersumber dari ADD dengan volume panjang 65 meter x lebar 2 meter x tebal 10 cm menelan anggaran sebesar Rp, 16.000.000,- dengan Ketua TPK (Tim Pengelola Kegiatan), Warno, dan satunya lagi Jalan Rabat di RT 03/ RW 01 Dusun Besek Kampung Sabrang dengan volume panjang 86 meter x lebar 2,5 meter x tebal 10 cm bersumber dari ADD dengan anggaran sebesar Rp. 20.000.000,- arah tempat wisata air terjun pengantin.

“Pembangunan jalan rabat ini, warga masyarakat ikut berperan aktif turun langsung untuk kerja secara bergotong-royong dengan Pemerintah Desa, jadi yang menjadi pekerja di proyek ya, warga masyarakat desa sini, Mas,”tutur Sukarno, Kades Hargomulyo kepada wartawan Surya Indonesia, (13/6).
Harapan dari Kepala Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Sukarno,”Dengan digelontorkan dana baik dari pusat maupun daerah, pemerintah desa telah merealisasi sesuai dengan peraturan yang ada dengan tujuan agar masyarakat dapat menikmati jalan-jalan yang telah terlihat bagus dan mulus, sehingga rakyat juga semakin giat untuk bekerja agar supaya ada peningkatan taraf hidup dan ekonominya.”

“Terlebih dalam mengangkut hasil pertanian dapat didistribusikan dengan lancar ke luar desa, sehingga pendapatan warga masyarakat meningkat untuk menuju swadaya pangan,”pungkas Sukarno saat ditemui di kediamannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar