SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Rabu, 13 September 2017

Pembangunan Jalan Rabat Di Dusun Tritis, Desa Sidomulyo




Ket. Photo: Pengerjaan Jalan Rabat di Dusun Tritis, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kades Sidomulyo, Sutrisno bersama warga masyarakat guyub rukun mbangun ndeso. (Dok. Zainal)

Ngawi, SURYA INDO

Pembangunan rabat jalan kali ini dilaksanakan di jalan Wilis yang menghubungkan Dusun Widu dengan Dusun Tritis, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Bersumber dari Dana Desa Tahun Anggarann 2016, tepatnya Rabat jalan ini dikerjakan di wilayah RT 02/ RW 03 Dusun Tritis, Sidomulyo, dengan volume panjang 272 meter x lebar 3,2 meter x tinggi 12 cm.
Jalan Wilis ini, merupakan jalan utama desa atau sebagai jalan perekonomian rakyat, karena jalan ini sering digunakan untuk mengangkut hasil pertanian dan hasil bumi lainnya untuk dijual ke luar desa oleh masyarakat di sini.

“Setiap ada pembangunan seperti ini, pihak Pemerintah Desa selalu bergandeng tangan dan melibatkan warga masyarakat di sini untuk bersama-sama mengerjakannya. Dan terlihat, warga masyarakat sangat antusias dan kompak untuk kerja secara bergotong-royong,”ujar Sutrisno, Kepala Desa Sidomulyo pada saat ditemui di lokasi proyek, (13/6).

Harapan ke depan, Kepala Desa Sidomulyo, Sutrisno,”Dengan dibangunnya jalan ini dapat meningkatkan dan menumbuhkan perekonomian warga masyarakat desa disini, yang mana dulunya jalan ini berlubang-lubang dan becek, tidak nyaman untuk digunakan, sekarang, jalan ini bagus dan mulus, sehingga bisa dilalui dengan nyaman dan dapat digunakan untuk segala aktifitas sehari-hari serta memperlancar roda perekonomian di desa ini.”

Desa Sidomulyo memiliki potensi desa yang bisa terus dikembangkan yakni usaha rakyat dalam membuat criping ketan yang ada di RT 02, keripik ketela, kerajinan anyaman dan lainnya, guna meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian keluarga.

Kegiatan Ibu PKK juga semakin giat dilaksanakan, Ketua PKK Desa Sidomulyo setiap bulannya mengadakan pengajian di setiap dusun yang ada secara bergilir dan setiap hari Jumat mengadakan pengajian di RT-RT yang ada. Guna mempererat tali silahturahmi antara warga masyarakat dengan Pemerintah Desa. Sebagai wujud rasa memiliki desa, guyub rukun dan kompak membangun desa. Pertumbuhan dan perkembangan kegiatan Ibu-ibu PKK di Desa Sidomulyo meningkat dengan sangat signifikan di bawah kepemimpinan Sutrisno, Kades Sidomulyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar