SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Rabu, 13 September 2017

Pavingisasi Di Dusun Pule Desa Ngrambe




Ket. Photo: Meski bulan puasa Ramadhan, warga Dusun Pule tetap semangat bekerja dalam mempaving ruas jalan ekonomi desa di RT 03, RT 04 dan RT 05.(dok. Setiyo)
Ngawi, SURYA INDO 
Pemerintahan Desa Ngrambe tidak henti-hentinya membangun infrastruktur desa, guna menggiatkan pertumbuhan perekonomian warga masyarakatnya. Bersumber dari Dana ADD tahun 2016, Pemerintahan Desa Ngrambe, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi mem-pavingisasi jalan di Dusun Pule RT 03, RT 04, RT 05/  RW 02,  dengan Ketua TPK (Tim Pengelola Kegiatan), Edi Santoso. Ruas jalan ekonomi yang dipavingisasi sepanjan 336 meter x lebar 2,5 meter tebal 12 cm, yang pengerjaannya dimulai sejak tanggal 6 Juni 2016 sampai dengan selesai.

Kepala Desa Ngrambe, Rusbandi saat ditemui wartawan Surya Indonesia mengatakan bahwa, “Harapannya ke depan adalah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat menuju swasembada pangan, karena awalnya hasil panen dulu hanya dipikul sekarang sudah bisa dinaikkan ke kendaraan, disisi lain,” terangnya.
Di sisi lain,  Kepala Desa Ngrambe, Rusbandi memiliki usaha mikro pembuatan tahu yang hasilnya dikirim ke Pasar Ngrambe, Jogorogo, Kendal, Paron, Gentong, Walikukun, Kedunggalar dengan karyawan 10 orang, setiap hari 2 kuintal kedelai.

“Tahu yang dihasilkan ini dikirim ke Pasar Ngrambe, Jogorogo, Kendal, Gentong, Kedunggalar, Walikukun dan sampai ke Pasar Ngawi. Dalam usaha pembuatan tahu ini, ada 10 orang karyawan yang bekerja dan setiap hari bisa menghabiskan sampai 2 kuintal kedelai, “jelas Rusbandi, Kepala Desa Ngrambe kepada wartawan Surya Indonesia.
 
Masyarakat desa sangat senang dengan adanya pavingisasi jalan tersebut, karena jalan terlihat bagus dan rapi, sehingga memudahkan pada pengguna jalan menggunakan jalan tersebut untuk segala aktivitas sehari-hari yang menunjang roda perekonomian dan peningkatan kesejahteraan warga masyarakat desa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar