SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Rabu, 13 September 2017

Pembangunan Talud di Dusun Manjungsari Desa Wakah




Ngawi, SURYA INDO

Upaya untuk mengantisipasi bahaya longsor, Pemerintah Desa Wakah membangun Talud di Cambu RT 05 RW 04, Dusun Manjungsari, dengan volume tinggi rata-rata 3,5 m (relatif) x lebar dasar 100 cm x lebar atas 40 cm x panjang 62,5 meter. Sebagai Ketua TPK (Tim Pengelola Kegiatan), Suyanto, S.Pd.I.  Dengan sumber dana dari ADD tahun 2016, sebesar Rp. 80.000.000,- yang pengerjaannya dimulai tanggal 6 Juni 2016 sampai selesai, termasuk jalan poros ekonomi desa menurut keterangan Ketua TPK.

Kepala Desa Wakah, Kecamatan Ngrambe, Budi Setyo Nugroho menuturkan pada wartawan Surya Indonesia, bahwa Desanya mendapatkan sumber dana dari pusat dan daerah seperti desa-desa lainnya, semuanya sudah digunakan dan direalisasikan dengan baik. Hal ini tak lepas dari kebersamaan antar warga masyarakat dengan Pemerintah Desa.

“Saat ini, kita sedang fokus pada pembangunan infrastruktur sesuai petunjuk dari pusat dan daerah, terutama akses jalan yang banyak memberikan manfaat pada warga masyarakat,”terang Budi Setyo Nugroho.
“Untuk Dana Desa dan ADD Tahun 2016 ini, rencananya ada 5 titik yang akan dikerjakan, antara lain di Dusun Ngaluh (Jembatan), Dusun Bogo (TPT), Dusun Masekan, Dusun Gergentong (TPT), termasuk yang sedang dikerjakan Di Dusun Manjungsari ini,”tambahnya.

“Harapan saya, dengan adanya bantuan dana dari pusat maupun daerah secara kontinyu dan berkesinambungan, desa ini bisa melaksanakan percepatan dan pemerataan pembangunan di segala sektor penting di masyarakat,”pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar