SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Selasa, 12 September 2017

SDN Teguhan 1 Wakili Kecamatan Paron Maju Dalam Ajang Lomba Siswa Berprestasi Tingkat SD Se-Kabupaten Ngawi


Ket. Photo: Peserta Lomba Siswa Berprestasi Tingkat SD se-Kabupaten Ngawi bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, Drs. Abimanyu, M.Si (atas), Kepala Sekolah SDN Teguhan 1, Drs. Hariyadi, M.Pd (pakai topi) bersama Pengawas Lomba (kiri bawah), Rebing Uki Hidayat, siswa SDN Teguhan 1 Kecamatan Paron sedang mengikuti lomba (kanan bawah).

Ngawi, SURYA INDO 

Setelah menyisihkan SD-SD lain se-Kecamatan Paron di Lomba Siswa Berprestasi Tingkat SD se-Kecamatan Paron pada akhir Januari 2016 lalu yang dilaksanakan di SDN Jambangan 1 Paron, SDN Teguhan 1 mewakili Kecamatan Paron untuk maju ke tingkat Kabupaten. SDN Teguhan 1 Kecamatan Paron, diwakili oleh salah satu siswanya yang berprestasi gemilang bernama Rebing Uki Hidayat, kelas V, Putera dari Bapak Mukadi (Pensiunan Kepala Sekolah SDN Semen 2 Kecamatan Paron).

Sebagai guru pembimbing, Nanik Ekowati, S.Pd.SD secara rutin memberikan bimbingan belajar secara privat di sekolah sampai jam 14.00 wib dan di rumah. Menurut Nanik Ekowati, S.Pd.SD bahwa Rebing Uki Hidayat ini, sejak kelas I sudah terlihat prestasinya sangat menonjol, Rebing sering meraih rangking 2 besar di kelas (terkadang mendapat rangking 1 atau 2 di kenaikan kelas).

“Rebing tergolong anak periang, supel dan santun. Di kelas selalu aktif dan selalu fokus dalam kegiatan belajar, sehingga apa yang diajarkan oleh gurunya cepat diterima dan dipahaminya. Dan yang paling menonjol di bidang pelajaran pengetahuan umum (IPS). Di rumah, Rebing juga membagi waktunya setiap satu minggu sekali mengikuti TPA di dekat rumahnya,”terang Nanik Ekowati pada Surya Indo.

Adapun, Lomba Siswa Berprestasi Tingkat SD se-Kabupaten Ngawi Tahun 2016 dilaksanakan di SDN Beran 1 Ngawi yang dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, Drs. Abimanyu, M.Si, (20/4) lalu.

Materi yang dilombakan terbagi dalam 3 tahap, Pertama, Ujian Tertulis mencakup bidang studi Bahasa Indonesia, PKN, IPS, IPA dan Matematika, Kedua, Wawancara mencakup Pengetahuan Umum, Kepemimpinan dan kemampuan berbahasa Inggris, Ketiga, Uji Ketrampilan, Rebing Uki Hidayat mengambil Seni Rupa (Menggambar) dengan thema “Menyambut Hardiknas 2 Mei 2016.

Harapan dari Kepala Sekolah SDN Teguhan 1 Kecamatan Paron, Drs. Hariyadi, M.Pd, kedepannya agar sekolah di sini bisa mencetak siswa-siswa yang berprestasi gemilang seperti Rebing Uki Hidayat, baik prestasi di bidang akademik maupun non akademik, terlebih dalam membimbing siswa-siswi antara guru, orang tua murid dan para murid terjalin suatu kerjasama yang sinergis, di sekolah maupun di rumah. “Karena masalah pendidikan anak bukan hanya tanggung jawab guru di sekolah saja, tetapi perlu kerjasama dari orang tua untuk mendidik anaknya di rumah,” pungkas Drs. Hariyadi, M.Pd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar