SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Sabtu, 23 September 2017

Desa Gentong Gelar Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk


Ket. Photo : Kepala Desa Gentong, Kecamatan Paron, Sugeng Wiyono menyerahkan Tokoh Wayang kepada Ki Dalang Alex Budi Utomo.


Ket. Photo : Kepala Desa Gentong, Kecamatan Paron, Sugeng Wiyono (sebelah kanan pakai peci nasional) duduk bersama Muspika Kecamatan Paron dan Tamu Undangan.

Ngawi, SURYA INDONESIA
Dalam rangka Bersih Desa Gentong, Kecamatan Paron, Kepala Desa Gentong, Sugeng Wiyono  menggelar pagelaran wayang kulit di Pendopo Balai Desa Gentong (02/12), acara tersebut sangat meriah dengan diundangnya Dalang, Ki Alex Budi Utomo dari Simo, dengan lakon ceritanya ‘Werkudoro Kutho’. Acara tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Paron, sejumlah anggota BPD dan LPMD, seluruh Perangkat Desa Gentong, Ketua RT dan RW, Tokoh Masyarakat, serta semua warga masyarakat.

Menurut Kepala Desa Gentong, Sugeng Wiyono, dalam sambutannya, “Bersih Desa merupakan tradisi peninggalan para leluhur yang dijalani satu tahun sekali. Dengan tujuan agar dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, solidaritas, gotong-royong dan rukun antar warganya. Dan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan hikmat-Nya dan kelimpahan rezeki bagi seluruh warga masyarakat.” Terang Sugeng Wiyono.

Adapun, acara berlangsung dengan sangat meriah, warga dan tamu undangan sangat terhibur dengan permainan wayang oleh dalang, Ki Alex Budi Utomo dengan luwesnya. Selain untuk menghibur warga masyarakat Desa Gentong, Pagelaran wayang kulit ini juga untuk ajang bersilaturahmi antar warga masyarakat dengan Kepala Desa dan Perangkat.

Harapannya ke depan, “Semoga di tahun-tahun mendatang Pemerintah Desa Gentong dan seluruh masyarakatnya, dijauhkan dari musibah dan malapetaka, serta diberikan rasa aman, tentram dan kesejahteraan serta kemakmuran sehingga dimudahkan dalam segala usaha pekerjaannya, Amin.” harapnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar