SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Sabtu, 23 September 2017

Evaluasi Pelaksanaan Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten Ngawi Di Desa Sambirejo

Ket. Photo : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi, Hj. Antik Budi Sulistyono sedang menyampaikan sambutan


Ket. Photo : Photo Bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi, Tim Penggerak PKK Desa Sambirejo dan Kepala Desa Sambirejo beserta Muspika Kecamatan Ngrambe.

Ngawi, SURYA INDONESIA

Pemerintah Desa Sambirejo dalam rangka mengembangkan pemberdayaan masyarakat, telah mengalokasikan dana desa tahun anggaran 2016, salah satunya untuk menunjang program kegiatan ibu-ibu PKK Desa Sambirejo, Kecamatan Ngrambe. Kemuajuan dan perkembangan ibu-ibu PKK Desa Sambirejo, terlihat signifikan. Ini dibuktikan dengan kedatangan Ketua PKK Kabupaten Ngawi, Hj.Antik Budi Sulistyono, beserta tim PKK Kabupaten Ngawi,di halaman SDN Sambirejo, untuk memberikan evaluasi dan beberapa bantuan kepada Ibu PKK Desa Sambirejo, sebagai apresiasi yang positif guna memotivasi ibu-ibu PKK Desa Sambirejo agar tetap semangat dan terus maju, Senin, (28/11).

Kedatangan Ketua Tim PKK Kabupaten Ngawi, Hj. Antik Budi Sulistyono, beserta rombongan disambut meriah dengan mengalungkan rangkaian bunga kepada Ketua Tim PKK Kabupaten Ngawi dan pertunjukan seni budaya lokal. Terlihat hadir Muspika Kecamatan Ngrambe, Ketua BPD dan LPMD, Ketua PKK Desa Sambirejo, Kepala Desa se-Kecamatan Ngrambe, seluruh Ibu-ibu PKK Desa Sambirejo dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Ketua PKK Kabupaten Ngawi, Hj.Antik Budi Sulistyono banyak memberikan masukan-masukan dan nasehat kepada Ibu-Ibu PKK Desa Sambirejo, diantaranya tentang sosialisasi penggunaan minyak goreng jangan sampai berjelantah. “Karena itu tidak baik untuk kita dan anak-anak kita. Dan juga tolong dihindari pemakaian obat perasa, pengawet dan pewarna pada makanan. Ini tidak bagus bagi kesehatan anak jika dikonsumsi oleh anak-anak kita, meskipun efeknya terlihat 10 sampai 16 tahun ke depan. Berarti ini perlu pengawasan dari ibu-ibu untuk masalah makanan yang akan dikonsumsi oleh anak-anaknya.”terangnya.

Lanjutnya, “Juga perlu diperhatikan pemberian sertifikat bagi balita yang baru lahir, karena surat ini sangat diperlukan untuk kegiatan pendidikan dan kesehatan. Agar dapat dikontrol imunisasi dan konsumsi gizinya guna pertumbuhannya. Dan tim kami dari Kabupaten Ngawi akan berhadapan langsung dengan panjenengan, agar masalah-masalah dan kekurangan dalam administrasi yang dialami oleh Tim PKK  Desa Sambirejo bisa dibenahi dan dicarikan solusinya,”jelasnya.
Menurut Kepala Desa Sambirejo, Kecamatan Ngrambe, Susilo bahwa, “Kegiatan PKK Desa Sambirejo ini telah berkembang dan berjalan dengan baik dengan digelontorkannya Dana Desa Tahun Anggaran 2016 ini, sangat membantu PKK Desa Sambirejo menyentuh setiap elemen-elemen masyarakat, khususnya perbaikan gizi buruk pada balita, pelatihan-pelatihan ketrampilan pada ibu-ibu PKK, dan juga memperhatikan kesehatan para lansia,”katanya.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Pemberdayaan Masyarakat Desa Sambirejo, Kecamatan Ngrambe, Sugiono, mengatakan bahwa,”Pemerintah Desa Sambirejo telah melaksanakan dan mengalokasikan dana desanya di tahun anggaran ini sesuai dengan APBDesa, salah satunya untuk pemberdayaan masyarakat melalui Program Kegiatan PKK Desa Sambirejo, Mas.”ujarnya.
Terpisah, Harapan Kepala Desa Sambirejo, Kecamatan Ngrambe, Susilo, “Dengan kedatangan Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi bersama rombongannya ini, dapat memacu semangat dan memberikan motivasi yang baik bagi pertumbuhan dan perkembangan kegiatan Tim Penggerak PKK Desa Sambirejo kedepannya,”katanya mengakhiri sesi wawancara ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar