SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Sabtu, 23 September 2017

SMA Negeri Jogorogo Ikuti Lomba UKS Tingkat Propinsi


Ket. Photo I: Kepala Sekolah SMAN 1 Jogorogo, Yayuk Sri Rahayu, M.Pd (pakai jilbab) duduk bersama Ketua Tim Penilai Lomba Lingkungan Sekolah Sehat Propinsi Jatim, Susanto.

Ngawi, SURYA INDONESIA

Dalam rangka mengembangkan UKS di sekolah, SMA Negeri Jogorogo mengikuti Lomba UKS Tingkat Propinsi Jawa Timur. Semenjak tahun 2006, Tim SMA Negeri Jogorogo telah merintis UKS dengan bermodal ilmu dan pengetahuan yang dimilikinya, namun tak berhenti sampai di situ, Tim UKS dari SMA Negeri 1 Jogorogo terus berjuang dan mengembangkan serta nekat untuk terus maju mengikuti Lomba UKS Tingkat Propinsi Jatim. Dengan harapan bisa menjadi juara dan naik tingkat dalam skala nasional.

Tahun 2011, SMAN 1 Jogorogo mencoba mengikuti lomba SSI tingkat propinsi mendapat juara harapan I, dengan berbekal itu, kemudian Tahun 2014, SMA Negeri 1 Jogorogo juga mengikuti lomba karakter sekolah tingkat propinsi untuk mengembangkan UKS dan Adiwiyata, mendapat juara I tingkat propinsi. Di tahun 2015, mengikuti lomba SSI tingkat propinsi mendapat juara III. Dengan jiwa pantang menyerah ini, di tahun 2016, SMA Negeri 1 Jogorogo masih terus mengikuti  Lomba Lingkungan Sekolah Sehat tingkat propinsi dengan harapan bisa menjadi juara pertama.

Pada hari Kamis, 1 Desember 2016 bertempat di Aula SMA Negeri Jogorogo, Tim Penilai Lomba Lingkungan Sekolah Sehat (LLSS) Tingkat Provinsi Jawa Timur bersama rombongan yang diketuai oleh Susanto disambut kedatangannya dengan ramah dan hangat oleh seluruh siswa-siswi SMA Negeri Jogorogo (SMAGO).

Kedatangan Tim Penilai Lomba Lingkungan Sekolah Sehat bersama rombongan didampingi oleh Sekda Kabupaten Ngawi, Drs. Siswanto, MM., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, Drs. Abimanyu, MSi., dan beberapa jajaran kedinasan terkait. Terlihat hadir juga, Muspika Kecamatan Jogorogo, Kepala Desa Jogorogo, Nur Ekawati, SE., Kepala UPTD Puskesmas Jogorogo, dr. Ririn Panca W., dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMA Negeri Jogorogo, Yayuk Sri Rahayu, MPd., mengatakan bahwa “Perilaku hidup sehat tidak hanya menjadi slogan saja, melainkan sudah menjadi kebiasaan hidup sehari-hari. Baik, di sekolah maupun di rumah masing-masing. Bukan hanya karena adanya lomba saja, tetapi memang ini sudah menjadi kebiasaan dan budaya siswa-siswi SMA Negeri 1 Jogorogo. Dengan tujuan agar generasi bangsa ini memiliki sehat jasmani dan sehat rohani, berbudi pekerti luhur dan menjadi generasi penerus siap bersaing di lingkungan masyarakat. Alhamdulilah, pada hari Senin, 30 November 2016 lalu, Sekolah kami telah melaunching Kantin UKS yang diresmikan oleh Bupati Ngawi, Ir. H. Budi Sulistyono.” Tuturnya.

“Sekolah kami, telah mengadakan kerjasama dengan Kecamatan Jogorogo dan Puskesmas Jogorogo. Dan alhamdullilah, Camat Jogorogo, Drs. Supriyanto, MSi., mau menjadikan Kecamatan Jogorogo menjadi Kecamatan UKS,”lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kabupaten Ngawi, Drs. Siswanto, MM., memberikan apresiasi dan motivasi pada Tim UKS SMA Negeri 1 Jogorogo untuk terus maju dan berjuang, pantang menyerah menjadikan lingkungan sekolahnya sehat. “Saya benar-benar merasakan kenyamanan, kerindangan, dan sejuk saat masuk ke SMA Negeri 1 Jogorogo ini, tidak terlihat satupun sampah maupun putung rokok tercecer di halaman sekolah. Seluruh warga SMA Negeri 1 Jogorogo terlihat kekompakannya dalam menjaga kebersihan sekolahnya,”terangnya dengan ekspresi kagum.

“Untuk itu, saya sangat mendukung dan berharap bahwa tahun ini, SMA Negeri 1 Jogorogo bisa mendapatkan juara pertama dalam lomba UKS Tingkat Propinsi Jawa Timur ini. Bisa membawa nama harum bagi Kabupaten Ngawi, khususnya di dunia pendidikan,”pungkasnya sambil tersenyum. Disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh tamu yang hadir.

Harapan ke depan, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Jogorogo, Yayuk Sri Rahayu, MPd., bahwa sekolah ini bisa lebih dikenal secara luas, bukan hanya di tingkat kabupaten saja, melainkan bisa dikenal di tingkat propinsi bahkan dalam skala nasional. Dengan segala prestasi terbaik yang telah diraihnya selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar