SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Sabtu, 23 September 2017

Desa Kendal Adakan Pelatihan Ternak Kambing


Ket. Photo Ia: (dari kiri ke kanan) Penyampai Materi, Ketua BPD, Sekdes Desa Kendal, dan Ketua LPMD


Ket. Photo Ib: Peserta yang hadir dalam acara Pelatihan Ternak Kambing

Ngawi, SURYA INDONESIA

Pemerintah Desa Kendal, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, terutama para peternak kambing, mengadakan Pelatihan Ternak Kambing di Aula Kantor Desa Kendal, pada hari Kamis, 29 Desember 2016 lalu. Acara tersebut dibuka oleh Kepala Desa Kendal, Harjito yang diwakili Sekretaris Desa Kendal, Hendro Supriyono.

Terlihat hadir, Kepala Desa Kendal, Harjito atau yang mewakili, bersama seluruh perangkat Desa Kendal, Ketua BPD Desa Kendal bersama seluruh anggota, Ketua LPMD Desa Kendal bersama seluruh anggota dan para narasumber serta para peternak kambing dan sapi.

Dalam sambutannya, Ketua LPMD Desa Kendal yang merangkap Ketua Panitia, juga sebagai Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pemberdayaan Masyarakat Desa Kendal, Pujianto mengatakan bahwa, “Pelatihan ternak kambing ini sangat diperlukan oleh masyarakat Desa Kendal, agar para peternak kambing tersebut bisa mengerti cara membuat kandang dengan benar dan sehat, juga bisa memelihara kambing yang sehat dengan mengetahui dan memperhatikan ciri-ciri kambing yang sehat, serta dapat membuat pakan organik yang benar, sehingga dengan bekal pengetahuaan yang telah didapat bisa mengembang-biakkan ternak kambing yang dimilikinya.” terangnya.

Kepala Desa Kendal, Harjito melalui Sekretaris Desa Kendal, Hendro Supriyono mengatakan bahwa, “Dengan adanya pelatihan ini diharapkan warga masyarakat bisa mempraktekkan sendiri di rumah pekarangan mereka, bila masih belum paham dan mengerti mereka bisa menanyakan ke narasumber secara langsung. Terlebih lagi, jika mereka bisa mengaplikasi pelatihan ternak kambing tersebut, tentunya akan membawa dampak pada kesejahteraannya, karena dari hasil penjualan kambing yang sehat memiliki harga jual yang tinggi,” tuturnya.

Acara Pelatihan Ternak Kambing berjalan lancar hingga berakhirnya praktek langsung cara membuat pakan ternak organik dari bahan semua jerami. Peserta yang hadir terlihat sangat antusias dan penuh perhatian dengan semua materi yang dipaparkan oleh para narasumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar