SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Senin, 11 September 2017

Jelang UN, Siswa-Siswi SMK Negeri 1 Paron Lakukan Dzikir Dan Doa Bersama




Ngawi, SURYA INDO

Ratusan siswa-siswi SMK Negeri 1 Paron, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi mengikuti Dzikir dan Doa dengan khusyuk. Acara yang digelar pada hari Minggu, (27/3) lalu, untuk mempersiapkan mental siswa-siswi kelas XII dalam menghadapi Ujian Nasional yang akan digelar pada tanggal 4-7 April 2016, agar diberikan kelancaran dan bisa lulus 100 persen. Acara Dzikir dan Doa ini, dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan, Nur Zainuri, S. Ag.

“Dzikir dan Doa ini memang kita lakukan di sekolah agar bisa lebih fokus,”kata Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan, Nur Zainuri, S.Ag., saat ditemui di ruang kantornya. (28/3)

Lanjutnya, “Untuk tahun ini, SMK Negeri 1 Paron dipercaya untuk menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer, ini merupakan kepercayaan yang besar dari Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi dan merupakan satu amanah yang harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Saya berharap Ujian Nasional Berbasis Komputer ini bisa berjalan lancar dan siswa-siswi yang mengikutinya dapat lulus semuanya (100 persen),”jelas Nur Zainuri, S. Ag.

Terpisah, J.H. Budi Santosa, M. Pd., menjelaskan bahwa, “Bukan kegiatan itu saja yang diselenggarakan oleh pihak sekolah bagi siswa-siswinya supaya berhasil dan berprestasi. Pihak sekolah sering mengirim siswa-siswinya dalam berbagai macam perlombaan baik tingkat Kabupaten, Karisidenan dan Propinsi maupun skala Nasional.”

“Adapun prestasi yang berhasil diraihnya, antara lain: Juara II Akuntansi Tingkat Karisidenan Madiun Tahun 2015, Juara I Duta Kesehatan Kabupaten Ngawi dan masih banyak lagi. Sekolah ini, juga berperan aktif dalam memerangi pengaruh Narkoba dengan mengirimkan salah satu siswinya sebagai Duta Narkoba di BNK Ngawi.”terang J.H Budi Santosa, M. Pd.

“Tahun 2015 lalu, dalam peringatan 17 Agustus di Kecamatan Paron, SMK Negeri 1 Paron menyuguhkan Pentas Drama Kolosal dan mengirim siswa-siswinya mengikuti Bela Negara di Armed 12 Ngawi,”tambahnya.

Harapannya kedepannya, agar siswa-siswinya setelah lulus dapat mengembangkan ilmu dan ketrampilan yang dimilikinya serta dapat beradaptasi di lingkungan kerja sesuai dengan jurusannya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar