SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Senin, 11 September 2017

MTsN Jogorogo Siap Mencetak Siswa Berprestasi Yang Beriman, Bertaqwa Dan Berakhlak Mulia




Kontingen PMR MTsN Jogorogo menerima banyak thropy dan piagam penghargaan di JUMBARA PMR IX di Lapangan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, tahun 2015.

Ngawi, SURYA INDO

Perkembangan pesat yang terjadi dalam bidang ilmu pengetahuan (iptek)  telah mampu mengantarkan umat manusia pada peradapan baru. Seiring dengan itu, implikasi yang muncul erat kaitannya dengan tantangan kehidupan masyarakat terutama dalam ilmu pengetahuan teknologi (iptek) dan iman taqwa (imtaq) itu sendiri. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala MTs Negeri Jogorogo Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi, Drs Ismadi, saat ditemui di kantornya beberapa hari lalu, (23/3).

Kepala MTs Negeri Jogorogo, Drs. Ismadi menambahkan bahwa sesuai dengan visi dan misi sekolah ini adalah untuk mencetak siswa yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia, berilmu dan berteknologi tepat guna, bela bangsa dan negara. Pun, kami disini mewujudkan sekolah yang dapat  menumbuhkan semangat penghayatan dan pengalaman ajaran Islam sebagai landasan etis dalam berperilaku dan bertindak, mengembangkan proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) yang mendorong warga Madrasah dalam berpartisipasi terhadap pendidikan masyarakat.

Ini dibuktikan dalam kegiatan JUMBARA tingkat Kabupaten Ngawi pada tahun 2015 yang diselenggarakan di Lapangan Kecamatan Jogorogo lalu, siswa-siswi MTsN Jogorogo banyak menorehkan prestasi dengan mendapatkan penghargaan sebagai Juara I Ayo, Siaga Bencana, Juara I Kontingen Terfavorit, Juara 2 Palang Merah, Juara 2 Kelompok C, Juara 3 Kesehatan Remaja, Juara 3 Pentas Seni, Juara 3 Donor Darah.

Dengan binaan dan bimbingan Bapak Edi Santoso, SPd dan Bapak Arif Tri Wiyono, S.Ag., bisa mengantarkan Kontingen PMR MTsN Jogorogo meraih banyak prestasi. Begitu juga tim OSN MTsN Jogorogo yang dibina oleh Drs. Mujiono juga mengantarkan tim OSN MTsN Jogorogo mengikuti Olimpiade MIPA di Man 2 Madiun dan Olimpiade MIPA se Jatim & Jateng di Surabaya.

Kepala MTsN Jogorogo, Drs. Ismadi mengatakan,”Selain itu, di Madrasah ini ada banyak kegiatan ektrakulikuler seperti, Pramuka, Futsal, Badminton, Bola Volly, Pencinta Alam, Band dan Drumband Gema Al Muna. Nanti pada Bulan Agustus 2016, salah satu siswa Madrasah akan mewakili Kabupaten Ngawi mengikuti Jambore Nasional di Cibubur,”terangnya.

Lanjutnya, “Jadi, MTsN Jogorogo sudah mampu bersaing dengan MTs lainnya yang ada di Kabupaten Ngawi, bahkan sekolah umum lainnya. Saya berharap  kedepannya, siswa-siswi MTsN Jogorogo bisa lebih berprestasi lagi, bahkan berprestasi dalam segala bidang, baik itu akademik maupun non akademik.” Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar