SELAMAT DATANG DI WWW.NGAWI-DATABERITA.BLOGSPOT.CO.ID*-KUMPULAN BERITAKU-*

Senin, 11 September 2017

SDN Kendal 1 Banyak Cetak Murid Yang Unggul Dan Berprestasi




Ngawi, SURYA INDO

Pendidikan di sekolah dasar merupakan upaya untuk mencerdaskan dan mencetak kehidupan bangsa yang bertaqwa, cinta dan bangga terhadap bangsa dan negara, terampil, kreatif, berbudi pekerti yang santun serta untuk menumbuhkan minat, mengasah kemampuan pikir, olah tubuh dan naluri. diselenggarakan untuk mengembangkan sikap dan kemampuan serta memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar yang diperlukan untuk hidup dalam masyarakat serta mempersiapkan peserta didik yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti pendidikan menengah.

Demi meningkatkan mutu dan prestasi anak-anak didiknya, Sumartini, S.Pd, selaku Kepala Sekolah SD Negeri Kendal 1, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, terus berusaha melakukan berbagai terobosan dan inovasi. Mulai dari peningkatan disiplin bukan hanya diterapkan pada anak-anak didiknya, tetapi juga pada guru-guru.

“Utamanya peningkatan disiplin baik kepada murid-murid maupun guru-guru agar tercipta komitmen untuk melayani dengan segenap hati demi terciptanya sumber daya manusia yang mampu berprestasi dan bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Sumartini, S.Pd.

Dengan upaya tersebut, sekolah dasar yang terletak di Desa Kendal, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi ini menjadi sekolah yang patut diperhitungkan untuk Kabupaten Ngawi dari segudang prestasi yang ditorehkan baik tingkat kecamatan maupun Kabupaten.

Masih menurut Sumartini, S.Pd, Di antara prestasi yang sudah diraih, Juara I Siswa Berprestasi Putri tingkat Kabupaten Ngawi tahun 2013, dan dikirim ke tingkat propinsi masuk dalam 12 besar, dan Juara III Umum Jumbara tahun 2015 yang diselenggarakan di Lapangan Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi. Serta segudang prestasi lainnya. .
“Kami sangat bersyukur dengan segudang prestasi yang berhasil diukir oleh murid-murid sebagai wujud komitmen mereka untuk berbuat yang terbaik serta dorongan dari guru-guru profesional di sekolah ini,” ujar kepala sekolah yang dikenal dengan murah senyum namun tegas ini.

Lanjutnya, sesuai dengan misi dari SDN Kendal 1 ini, untuk menumbuhkan semangat beribadah kepada seluruh warga sekolah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing, kami setiap Ahad pagi pada bulan terakhir mengadakan pengajian bersama yang dihadiri oleh seluruh anak didik, guru-guru dan warga sekitar serta mubaliq-mubaliq lokal.

Disamping itu, untuk menunjang kegiatan ekstra kurikuler bagi siswa-siswinya, SDN Kendal 1 juga memiliki alat-alat drum band lengkap beserta seragamnya, pakaian tari lengkap, satu set gamelan, dan hadroh, yang mana di setiap kegiatan tahunan baik di kecamatan maupun pemerintah Kabupaten Ngawi selalu tampil mengisi acara kegiatan tersebut.

Menurutnya, “Proses belajar mengajar di sini berjalan lancar, guru-guru mampu mengajar anak didiknya, baik dalam akademik non akademik. Dalam kegiatan ekstrakulikuler, baik drum band, tari, hadroh, maupun gamelan, tanpa mendatangkan pelatih dari luar,”paparnya.

Masih dikesempatan yang sama, Sumartini berharap, setelah pensiun di akhir Bulan April 2016 ini, yang akan menggantikannya sebagai Kepala Sekolah SDN Kendal 1 ini, memiliki hati yang tulus dan amanah, demi kemajuan anak-anak didik SDN Kendal 1 kedepannya, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar